Pj Sekda Kota Balikpapan Muhaimin

Upaya Penguatan Ekonomi Syariah di Kota Balikpapan

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Ditengah perkembangan zaman dan kemajuan perekonomian, diharapkan pelaku ekonomi syariah bisa ikut berkontrubusi, apalagi di Kota Balikpapan sebagai penyangga IKN yang baru 

Pj Sekda Kota Balikpapan, Muhaimin mengatakan, dengan adanya kegiatan ini sebagai salah satu upaya penguatan kerja sama dalam pemberdayaan ekonomi syariah, melalui pengembangan dan pengutan syariah dalam rangka membangun kemandirian dan peluang pengembangan produk halal.

“Kegiatan ini punya nilai strategis dalam rangka membangun kemandirian dan optimalkan potensi global di Kota Balikpapan,” kata Muhaimin, Rabu (20/7/2022).

Diharapkan dengan sertifikasi halal yang diberikan mendorong para pelaku ekonomi syariah lokal Kota Balikpapan untuk menembus pasar nasional terlebih lagi dengan posisi strategis Balikpapan sebagai masuk peyangga IKN.

“Disamping itu ekonomi syariah kita juga perlu beradaptasi dengan sistem digital sehingga memudahkan semua pihak yang terlibat,” akunya.

Sementara itu, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kota Balikpapan, Bambang Setyo Pambudi mengatakan, ekonomi syariah punya potensi besar untuk menjadi pertumbuhan baru ekonomi nasional dan daerah. Untuk itu harus mampu menunjukkan kontribusi melalui kinerjanya khususnya melalui sektor unggulan ekonomi syariah dalam ekosistem halal.

“Sektor unggulan yang menjadi pengembangan diantaranya sektor industri makanan halal, fashio muslim,” akunya.

“Apalagi perkembangan keuangan syariah juga semakin meningkat di Kota Balikpapam pada periode Mei 2022 sudah 11,15 persen di Kota Balikpapan,” tutupnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Kawasan Konservasi Perairan Laut Indonesia Hingga 2021 Seluas 28,1 Juta Hektar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.