Home / iniFLASH / Update 31 Mei 2020 : Bertambah 1 Kasus Positif Covid-19, 3 Kasus Sembuh

Update 31 Mei 2020 : Bertambah 1 Kasus Positif Covid-19, 3 Kasus Sembuh

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – memasuki akhir Mei kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Balikpapan masih terus bertambah. Demikian disampaikan Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi dalam konfrensi pers, Minggu (31/5/2020).  

“Hari ini kita mendapat 4 hasil, 1 hasil terkonfirmasi positif laki-laki berusia 39 tahun,” ujarnya.

Pasien tersebut, awalnya ditetapkan orang tanpa gejala (OTG) setelah rapid test mandiri hasilnya menunjukkan reaktif dan dilakukan uji swab laboratorium PCR di rumah sakit Kanudjoso Djatiwibowo Balikpapan hasilnya positif.

“Riwayatnya dia OTG pemeriksaan mandiri ini dari Klaster Perminyakan mau berangkat rapid test ternyata reaktif dilanjutkan di Kanudjoso dengan Swab dan ternyata positif,” ujarnya

Menurutnya, dengan bertambahnya kasus positif tersebut maka jumlah kasus positif covid-19 di Kota Balikpapan seluruhnya menjadi 61 kasus. Namun yang dirawat hanya 18 kasus, karena 41 kasus lainnya ternya dinyatakan sembuh.

“41 kasus sembuh, karena hari ini ada penambahan 3 kasus yang sembuh, pasien BPN 41, BPN 47 dan BPN 50,” ujarnya.

Lalu ada 8 kasus pasien dalam pengawasan (PDP) yang hasil pemeriksaan laboratoriumnya menunjukkan negatif dan telah diperkenankan meninggalkan rumah sakit. “Sehingga yang dirawat kalau kemarin 44 kasus hari ini tinggal 36 kasus,” ujarnya.

Orang tanpa gejala (OTG) juga terdapat penambahan sebanyak 20 kasus. Sementara OTG negatif hasil pemeriksaan laboratorium juga bertambah 17 kasus.  Orang dalam pengawasan juga terdapat penurunan 53 kasu dari 276 kasus menjadi 213m kasus

Comments

comments

About glen

Check Also

Update 25 September 2020 : Bertambah 29 Kasus Positif Covid-19 di Balikpapan, 2 Pasien Meninggal

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Untuk pertama kalinya sejak bulan lalu atau awal Agustus, jumlah kasus yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.