Info Grafis Covid-19 di Kaltim (Pemprov Kaltim)

Update 10 Juni 2020 di Kaltim : Bertambah 11 Kasus Positif Covid-19, 5 Kasus Sembuh

SAMARINDA, Inibalikpapan.com – Kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kaltim kembali bertambah 11 kasus baru. Hal itu disampaikan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim Andi Muhammad Ishak, Rabu (10/06).

Dia mengatakan, 2 kasus dari Kabupaten Kutai Timur yakni KTM 42 laki-laki usia 34 tahun merupakan pelaku perjalanan dari Pati Jawa Tengah akan kembali bekerja. “Kasus kini dirawat di rumah sakit Pertamina Balikpapan sejak terkonfirmasi positif hari ini,” ujarnya.

Kemudian KTM 43 wanita usia 46 tahun merupakan orang tanpa gejala (OTG) warga Kutai Timur. Kasus merupakan pelaku perjalanan dari Bali yang akan kembali bekerja. “Kasus akan melakukan isolasi dan rencana perawatan di rumah sakit Siloam,” ujarnya.

Lalu 1 kasus dari Kabupaten Paser yakni PSR 17 laki-laki usia 28 tahun merupakan OTG yang akan kembali bekerja. “Kasus kini dirawat di rumah sakit Pertamina Balikpapan sejak terkonfirmasi positif hari ini,” ujarnya.

Dari Kabupaten Penajam Paser Utara  1 kasus yakni PPU 22 laki-laki usia 51 tahun merupakan pasien dalam pengawasan (PDP), kasus kini dirawat di rumah sakit Pertamina Balikpapan sejak terkonfirmasi positif hari ini.

Sementara dari Kota Balikpapan 7 kasus, 3 kasus merupakan klaster Kampung Baru yakni BPN 85 laki-laki usia 30 tahun, BPN 86 wanita usia 61 tahun, BPN 87 wanita usia 7 tahun. Kasus merupakan OTG kontak erat dengan BPN 62, BPN 81, dan BPN 83

“Kasus kini dirawat Kanudjoso Djatiwibowo Balikpapan,” ujarnya.

Selanjutnya, BPN 84 wanita usia 60 tahun merupakan kasus PDP dan dirawat di rumah sakit Kanudjoso Djatiwibowo Balikpapan. BPN 88 laki-laki usia 38 tahun merupakan OTG kontak erat BPN 55 di rumah sakit Pertamian Balikpapan.

Baca juga ini :  Pertamina Innovation Project 2021, Kembangkan Inovasi Mahasiswa

“BPN 89 laki usia 30 tahun, BPN 90 laki 26 tahun merupakan OTG kontak erat BPN 75 dan dirawat di rumah sakit Pertamina Balikpapan,”katanya.

Kabar gembira, dari Kabupaten Kutai Barat bertambah 4 kasus seluruhnya Klaster Gowa dan 1 kasus dari Kabupaten Kutai Timur juga merupakan Klaster Gowa.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.