Pejabat Sekretaris Provinsi Kaltim M. Sabari bersama Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi saat menghadiri simulasi event di BSB

Update 12 Juli 2020 : Bertambah 9 Kasus Positif Covid-19 di Balikpapan, 1 Kasus Diantaranya Meninggal

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kota Balikpapan masih terus bertambah hari ini. Laporan Dinas Kesehatan Kota Balikpapan menyebutkan ada 9 kasus positif baru, 1 diantaranya meninggal.

BPN 261 laki-laki berusia 35 tahun, KTP Jawa Barat, karyawan swasta dengan riwayat tracing kontak dengan kasus terkonfirmasi positif BPN 175 dan didapatkan hasil positif dari LAB PCR RSPB.

BPN 262 laki-laki berusia 40 tahun, KTP Balikpapan, karyawan swasta dengan riwayat tracing kontak dengan kasus terkonfirmasi positif BPN 175 dan didapatkan hasil positif dari LAB PCR RSPB.

BPN 263 wanita berusia 35 tahun, KTP Balikpapan, karyawan swasta dengan riwayat tracing kontak dengan kasus terkonfirmasi positif BPN 175 dan didapatkan hasil positif dari LAB PCR RSPB.

BPN 264 laki-laki berusia 36 tahun, KTP Balikpapan, karyawan swasta melakukan skrining PCR yang dilakukan oleh perusahaan dan mendapatkan hasil positif dari LAB PCR RSPB

BPN 265 wanita berusia 30 tahun, KTP Balikpapan, karyawan Swasta, dengan riwayat melakukan swab PCR mandiri sebagai syarat masuk kerja di Sanga-Sanga dan didapatkan hasil positif dari LAB PCR RSPB.

BPN 266 laki-laki berusia 50 tahun, KTP Balikpapan, merupakan satus PDP dengan keluhan batuk, sesak nafas, nyeri ulu hati dan mual, kemudian dilakukan PCR sebagai tindakan skrining pasien sebagai syarat tindakan medis. Pasien ini meninggal setelah dirawat hanya 1 hari di RSKD.

“Masuk rumah sakit pada Jumat 10 Juli 2020 dilakukan swab dan esoknya didapatkan hasil positif dari LAB TCM rumah sakit Kanudjoso Djatiwibowo. Telah meninggal dunia pada Sabtu (11/07) malam pukul 21.04 Wita dan telah dimakamkan dengan protokol Covid-19,” ungkap Kepala DKK dr Andi Sri Juliarty saat mendampingi wali kota dan gugus tugas rilis perkembangan covid-19 Balikpapan, di BSB, Minggu petang (12/7/2020).

Baca juga ini :  Besok, Persiba akan Gelar TC di Jakarta

BPN 267 laki-laki berusia 36 tahun, KTP Balikpapan, status PDP yang dirawat dengan keluhan demam dan lidah terasa pahit, kemudian dilakukan rapid tes dan didapatkan hasil reaktif dan dilanjutkan pemeriksaan PCR hasil positif dari LABKESDA Provinsi Kaltim

BPN 268 laki-laki berusia 22 tahun, KTP Bandung, dengan riwayat melakukan rapid tes mandiri sebagai persyaratan perjalanan, kemudian didapatkan hasil reaktif dan dilanjutkan dengan pemeriksaan PCR dan mendapatkan hasil positif dari LAB PCR RSPAD

BPN 269 laki-laki berusia 41 tahun, KTP Banten, dengan riwayat melakukan rapid tes mandiri sebagai persyaratan perjalanan, kemudian didapatkan hasil reaktif dan dilanjutkan dengan pemeriksaan PCR hasil positif dari LAB PCR RSPAD.

Sementara kasus sembuh bertambah 2 kasus yakni BPN 139 laki-laki berusia 28 tahun, KTP Balikpapan.

DIo menjelaskan bahwa pasein ini dirawat di Wisma atlet Jakarta dan sembuh di sana. pasien ini menjalani perawatan sejak 23 Juni 2020 di wisma Atlet Jakarta”

Dia PCR di Balikpapan tapi belum keluar dilakukan rapid tes yang dipakai untuk berangkat Jakarta. PCR kan gak sehari tapi rapid test lebih cepat. sampai di sana hasil PCR keluar kita kasih tau perusahaannya lalu dijemput dimasukan di wisma atlet,” jelasnya.

Pasein yang sembuh lainya yakni BPN 200 laki-laki berusia 63 tahun, KTP Balikpapan.

Hingga hari jumlah kasus positif di Kota Balikpapan menjadi 269 kasus, 70 kasus masih dirawat, 193 kasus sembuh, 6 kasus meninggal. PDP yang dirawat 22 kasus, OTG dalam pengawasan 190 kasus dan 273 kasus OPD .

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.