Home / covid-19 / Update 13 Agustus 2020 : Bertambah 23 Kasus Positif Covid-19 di Kaltim, 30 Kasus Sembuh
Andi Muhammad Ishak

Update 13 Agustus 2020 : Bertambah 23 Kasus Positif Covid-19 di Kaltim, 30 Kasus Sembuh

SAMARINDA, Inibalikpapan.com – Kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kaltim hari ini hingga masih terus bertambah. Berdasarkan Laporan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Kaltim Andi Muhammad Ishak menyebutkan, ada penambahan 23 kasus baru.

Dari Kabupaten Berau bertambah 2 kasus positif baru dengan gejala ISPA hasil pemeriksaan mandiri dan dirawat di rumah Sakit Abdul Rivai. Dari Kabupaten Kutai Barat 1 kasus positif dengan gejala ISPA dan dirawat di RSUD Sendawar.

Dari Kabupaten Paser 7 kasus positif baru, 1 kasus memiliki riyawat kontak erat dengan PSR 122 dan dirawat di RSUD Panglima Sebaya, 5 kasus tanpa gejala hasil pemeriksaan Dinas Kesehatan setempat dirawat di rumah isolasi mandiri dan 1 kasus tanpa gejala memiliki riwayat kontak dengan PSR 132 dan melakukan isolasi mandiri.

Lalu dari Kota Samarinda 13 kasus positif baru, 10 kasus tanpa gejala hasil pemeriksaan Dinas kesehatan setempat, seluruhnya melakukan isolasi mandiri, 1 kasus gejala ISPA ditrawat di RSUD Abdul Wahab Syahrani dan 1 kasus dengan gejala ISPA meninggal dunia.

Adapun pasien sembuh bertambah 30 kasus, yakni dari Kabupaten Kutai Kertanegara 1 kasus, dari Kutai Timur 8 kasus, dari Kabupaten Paser 4 kasus dan dari Samarinda 17 kasus.

Hingga 13 Agustus 2020 pukul 12.00 Wita jumlah kasus positif covid-19 di Kaltim menjadi 2.129 kasus, sebanyak 1.411 kasus sembuh, 657 masih menjalani perawatan di rumah sakit dan isolasi mandiri, serta 61 kasus meninggal.

Comments

comments

About glen

Check Also

Anjungan Dukcapil Mandiri Bakal Hadir di Gedung Klandasan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Warga Balikpapan yang hendak mencetak dokumen kependudukan kini dipermudah tanpa harus menyambangi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.