Home / covid-19 / Update 29 Juni 2020 : Bertambah 6 Kasus Positif Covid-19 di Balikpapan, 4 Karyawan Migas
Rilis Tim Gugus Tugas Covid-19 di Pemkot Balikpapan

Update 29 Juni 2020 : Bertambah 6 Kasus Positif Covid-19 di Balikpapan, 4 Karyawan Migas

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kasus terkonfirmasi positi covid-19 di Kota Balikpapan masih terus bertambah hingga hari ini. Laporan Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi dalam konfrensi pers, Senin (29/06), menyatakan ada 6 kasus positif covid-19 baru.

“Hari ini ada 6 yang terkonfirmasi positif dari hasil PCR rumah sakit Pertamina, dengan demikian total pasien positif kita mencapai 181 kasus, yang dirawat 68 orang yang sembuh 108 orang dan meninggal 4 orang,” ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan Andi Sri Juliarty menjelaskan, 6 kasus positif baru covid-19 tersebut, rata-rata didominasi karyawan perusahaan migas maupun KTP luar Kaltim.

“Pertama BPN 176 laki-laki usia 51 tahun, KTP Jawa Barat, karyawan perusahaan migas yang merupakan hasil lanjutan tracing kontak BPN 145,” ujarnya

Lalu BPN 177 laki-laki usia 56 tahun, KTP Balikpapan, datang ke rumah sakit Pertamina Balikpapan untuk tindakan penyakit jantung.

“Oleh dokter spesialis karena ini penyakit komorbit diminta untuk melakukan skrining PCR dulu dan ditemukan positif,” ujarnya.

Kemudian BPN 178 usia 25 tahun KTP Jawa Barat, karyawan perusahaan migas dari Jakarta yang bertugas ke Balikpapan.

“ Untuk masuk ke lokasi diperlukan swab PCR dan ditemukan hasilnya positif,” ujarnya.

BPN 179 laki-laki usia 30 tahun, KTP Balikpapan, karyawan perusahaan migas yang melakukan swab secara mandiri untuk kembali tugas ke lokasi di Bontang

Selanjutnya BPN 180 laki-laki usia 35 tahun, KTP jawa Barat, karyawan perusahaan migas melakukan swab mandiri karena sedang of yang akan pulang ke rumah

“Dia melakukan pemeriksaan PCR dan ditemukan positif,” ujarnya.

BPN 181 wanita usia 28 tahun KTP Jawa Tengah, sempat memiliki kontak erat dengan rekannya yang datang dari luar daerah dari luar yang ternyata positif di daerah asalnya.

“Kemudian tidak ada yang ditemukan pasien negatif berturut-turut hari ini sehingga tidak ada yang kita keluarkan dari rumah sakit,” ujarnya.

Comments

comments

About glen

Check Also

Jumat Mendagri ke Balikpapan, Wali Kota akan Mengadu Tak Sanggup Gelar Rapid Test Bawaslu dan Tenaga Ad Hoc KPU

BALIKPAPAN, Iniblikpapan.com – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian dijadwalkan akan berkunjung  ke Kaltim, Jumat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.