Home / iniFLASH / Update 30 Mei 2020 : Bertambah 2 Kasus Positif Covid-19, 3 Kasus Sembuh
Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 saat menggelar konfrensi pers

Update 30 Mei 2020 : Bertambah 2 Kasus Positif Covid-19, 3 Kasus Sembuh

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota Balikpapan mendapat 29 hasil pemeriksaan laboratorium dari rumah sakit Pertamina Balikpapan (RSPB) dan rumah sakit Kanudjoso Djatiwibowo Balikpapan, Sabtu (30/05).

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengatakan, dari 29 hasil laboratorium itu, ada 2 yang terkonfirmasi positif. Keduanya laki-laki, hasil rapid testnya reaktif dan berstatus orang tanpa gejala (OTG) dan kini menjalani perawatan.

“Ada tambahan 2 kasus yang terkonfirmasi positif dari hasil laboratorium PCR rumah sakit Pertamina Balikpapan laki-laki, BPN 59 berusia 51 tahun ini OTG hasil rapid test, kemudian BPN 60 laki-laki usia 49 tahun  OTG rapid test mandiri,” ungkapnya.

“Hasil rapid test reaktifnya ditindaklanjuti dengan swab hasilnya positif dan kedua-duanya harus menjalani rawat, isolasi,” katanya.

Namun kabar baiknya, ada penambahan 3 kasus sembuh hari ini setelah hasil uji swabnya 2 kali berturut-turut dinyatakan negatif. Sehingga diperbolehkan meninggalkan rumah sakit. Salah satu diantaranya Klaster ABK.

“Alhamdulilah kita ditengah ada penambahan pasien positif, ada 3 negatif yang pertama BPN36 hasil laboratorium rumah sakit Pertamina Klaster ABK yang sudah negatif,” jelasnya.

“Kemudian ada pasien kita BPN46 ini hasil laboratorium rumah sakit Kanudjoso berusia 70 tahun, kemudian BPN48 hasil negatif dari PCR rumah sakit Pertamina 35 tahun. Ada tambahan, ada yang keluar,” ujarnya.

Lalu pasien dalam pengawasan (PDP) bertambah 8 kasus sehingga menjadi 44 kasus seluruhnya yang dirawat, dari sebelumnya 36 kasus. Sedangkan untuk orang tanpa gejala (OTG)bertambah 4 kasus sehingga seluruhnya 96 kasus.

“OTG terkonfirmasi negatif hasil pemeriksaan laboratorium sebanyak 19 orang. Kemudian ODP (orang dalam pemantauan) bertambah 16 orang,” ujarnya.

“Dengan demikian total pasien positif di Balikpapan per 30 Mei menjadi 60 orang yang dirawat 20 orang, yang pasien sembuh kita 38 orang dan meninggal 2 orang.”sebutnya.

Comments

comments

About abraham johan

Check Also

Update 25 September 2020 : Bertambah 29 Kasus Positif Covid-19 di Balikpapan, 2 Pasien Meninggal

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Untuk pertama kalinya sejak bulan lalu atau awal Agustus, jumlah kasus yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.