Home / covid-19 / Update 7 Agustus 2020 : Bertambah 98 Kasus Covid-19 di Kaltim, Mahulu Kasus Pertama Positif
Info Grafis Covid-19 Kaltim / Pemprov Kaltim

Update 7 Agustus 2020 : Bertambah 98 Kasus Covid-19 di Kaltim, Mahulu Kasus Pertama Positif

SAMARINDA, Inibalikpapan.com – Kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kaltim mencetak rekor terbanyak untuk hari ini. Berdasarkan laporan Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim ada penambahan 98 kasus positif baru hari ini.

Namun yang menariknya adalah Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) yang sejak awal tidak pernah ada kasus positif, hari ini ada 1 kasus terkonfirmasi positif. Sehingga kini 10 kota dan kabupaten di Kaltim telah terpapar covid-19.

Sedangkan untuk kasus terbanyak berasal dari Kota Balikpapan dengan 81 kasus baru positif. Lalu Kota Samarinda dengan 8 kasus, Kabupaten Kutai kertanegara dengan 7 kasus dan Kabuputen Penajam Paser Utara 1 kasus.

Sementara pasien sembuh juga bertambah 57 kasus dan terbanyak dari Kota Balikpapan dengan 31 kasus, Kabupaten Paser 5 kasus dan Kota Samarinda 21 kasus sembuh. Adapun kasus meninggal bertambah 4 kasus.

Pasien yang menjalani perawatan di rumah sakit maupun menjalani isolasi mandiri berjumlah 616 kasus atau bertambah 37 kasus baru. Pasien sembuh 1.137 kasus dan yang meninggal berjumlah 46 kasus. Sedangkan yang masih dalam pemeriksaan laboratoium sebanyak 2965 kasus.

Comments

comments

About abraham johan

Check Also

Angkasa Pura Balikpapan kembali Salurkan Dana Kemitraan, Dukung Pengembangan UKMM

BALIKPAPAN, Inibalikpapan. com – Meski kondisi covid-19, Angkasapuri Pura Balikpapan konsisten menyalurkan dana pinjaman kemitraan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.