Presiden Jokowi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi terhadap guru di Kota Makassar

Usai Guru Divaksin, Ujicoba Belajar Tatap Muka Bisa Dimulai

MAKASSAR, Inibalikpapan.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap, setelah program vaksinasi terhadap guru selesai, maka sudah bisa dimulai ujicoba belajar mengajar tatap muka.

Demikian disampaikan Presiden Disela-sela kunjungan kerjanya ke Sulawesi Selatan (Sulsel) meninjau vaksinasi massal terhadap 500 guru dari total 8.000 guru yang ada di Kota Makassar.

“Apabila semuanya telah selesai kita harapkan nanti ada uji coba tatap muka terbatas. Kemudian di bulan Juli juga akan dilakukan lagi untuk masuk ke sekolah, tetapi dengan juga program tatap muka terbatas,” ujarnya, Kamis (18/03)

“Dari situlah nanti kita evaluasi apakah bisa dilakukan tatap muka penuh mungkin pada bulan-bulan setelah itu,”

Presiden juga mengingatkan agar proses vaksinasi bisa terus dilakukan di seluruh provinsi. Untuk itu, Presiden telah memerintahkan jajaran terkait agar melakukan vaksinasi secepat-cepatnya sehingga pandemi Covid-19 bisa segera teratasi.

“Saya telah perintahkan untuk secepat-cepatnya melakukan vaksinasi utamanya kepada para lansia dan pelayan serta petugas publik agar proses vaksinasi ini semakin hari semakin cepat dan semakin banyak sehingga kita harapkan bisa mengurangi laju penularan Covid yang ada di negara kita,” tandasnya.

Turut mendampingi Presiden dalam peninjauan vaksinasi tersebut antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono, Plt. Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, dan Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto.

Comments

comments

Baca juga ini :  Pabrik Baterai Kendaraan Listrik Pertama di Asia Tenggara di Kerawang

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.