Vaksin untuk Kaltim Tahap Kedua Pagi ini Tiba Bandara Sepinggan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan kembali akan kedatangan vaksin Covid-19 tahap kedua, sejumlah pejabat baik dari Pemprov Kaltim maupun Satgas Kota dipastikan akan menyambut kedatangan vaksin tersebut di area Kargo Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Rabu (24/2/2021).

Vaksin tiba pukul 08.20 wita di kedatangan cargo domestik dengan pengawal dari petugas Brimob Polda Kalimantan Timur. 

Di lokasi juga hadir Ketua Satgas Covid Kota Balikpapan, Asisten 1, Kepala DKK, Kepala Loka POM Balikpapan, Kepala Pol PP, Kepala BPBD Balikpapan dan perwakilan Bio Farma serta GM Angkasa Pura I Balikpapan Barata Singgih R. 

Juru bicara Satgas Covid-19 Kota Balikpapan, Andi Sri Juliarty mengatakan
untuk vaksin yang dibawa ini berjumlah 7.680 vial atau 4 koli.

“Informasi yang kami dapat Vaksin akan dibawa menggunakan Pesawat Garuda
GA 0560 dan akan tiba di Balikpapan pukul 08.10 wita,” ujar Andi Sri Juliarty.

Dio biasa Andi Sri Juliarty disapa, setelah tiba di Bandara Sepinggan, vaksin tersebut rencananya harus dibawa ke Dinas kesehatan Provinsi dulu.

“Sama seperti tahap pertama, untuk tahap kedua dari bandara langsung dibawa ke Samarinda, setelah itu baru disalurkan ke kota dan kabupaten yang ada di Kaltim,” akunya.

Pemerintah Kota Balikpapan kembali mendapatkan jatah vaksin dari pemerintah pusat. Tahap kedua kali ini pemkot akan mendapat sebanyak 9.416 dosis vaksin yang di perkirakan akan tiba besok.

Hal ini disampaikan Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi. Nantinya vaksin tersebut akan dikirim terlebih dahulu ke Samarinda untuk dilakukan pendataan. Setelah itu jatah vaksin Balikpapan akan didistribusikan sekira dua hari kemudian.

“Dapat informasi untuk Kaltim akan datang vaksin lagi, dan ternyata ada jatah buat Balikpapan totalnya 9.416 vaksin. Mudahan minggu keempat vaksinasi sudah bisa dilaksanakan. Kalau besok datang ke Provinsi mungkin nanti pembagiannya 1 sampai 2 hari,” katanya.

Baca juga ini :  Menyambut Tahun Baru 2019, Kodam VI Mulawarman Gelar Doa Bersama

Rencananya pemkot akan melakukan vaksinasi bagi calon peserta vaksin untuk dua kali penyuntikan. Hanya saja instruksi dari pemerintah pusat bahwa vaksin yang dikirim ini hanya untuk penyuntikan pertama terlebih dahulu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.