BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com — Demi menyebarkan cakupan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat yg berada di perkotaan maupun yg berada di daerah terpencil, sehingga agar terbentuknya Herd Immunity di lingkungan masyarakat, maka dari itu TNI AL terus gencarkan serbuan vaksinasi kepada masyarakat maritim.

Kali ini Lanal Balikpapan menyanggong masyarakat dan nelayan-nelayan yang tengah mencari ikan yang berada di sekitar Pantai Seraya Kelurahan Sepinggan Raya Balikpapan Selatan untuk di vaksin secara masal, Rabu (27/10/2021).

Tim Vaksinator dari Balai Kesehatan Lanal yg dipimpin oleh Ka BK Lanal Balikpapan Lettu Laut (K) Nurul Fadzeri beserta seluruh Tim telah menyiapkan vaksin jenis Sinovac dengan sebanyak 180 dosis yang telah disalurkan bagi warga Pantai Seraya.

Sebelum pelaksanaan vaksinasi, Babinpotmar Lanal Balikpapan telah terlebih dahulu blusukan dengan door to door dalam mengedukasi masyarakat terkait program vaksinasi tersebut sehingga masyarakat pun tidak merasa takut untuk di vaksin.

Di sela-sela kegiatan Komandan Lanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, menyampaikan, bahwa kegiatan serbuan vaksinasi kali ini dengan menyasar masyarakat pesisir dan para nelayan yang mau berangkat melaut.

“Kita gunakan metode jemput bola yang telah kami terapkan dalam memfasilitasi program vaksin bagi masyarakat,” ujar Siswo Widodo. 

“Tujuannya bukan lain ialah untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan asupan vaksinasi sehingga harapannya kedepan masyarakat dapat 100 persen, dan terbentuknya Herd Immunity di lingkungan Kota Balikpapan,” tutupnya. 

Turut hadir dalam kegiatan diatas ialah Perwira, Bintara, Tamtama dan ASN Lanal Balikpapan

Bagikan Ini:

Comments

comments

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Exit mobile version