Wagub Hadi Apresiasi SKK Migas dan EP Sangasanga Tanam 400 Bibit Endemik

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com –
Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi Perwakilan Kalimantan dan Sulawesi (SKK Migas Kalsul) dan Pertamina EP Sangasanga Filed melakukan Penanaman Pohon Endemik Kalimantan 400 bibit Bangkirai (Shorea Laevis). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka Program Penghijauan Pasca Drilling Samboja P-9 pada (9/11).

Penanaman pohon merupakan bentuk peduli pada lingkungan sekitarnya dengan adanya kegiatan hulu migas di wilayah sekitar. Dari setiap lahan yang dipergunakan untuk operasional hulu migas, industri ini berusaha untuk berkontribusi kembali, melalui berbagai cara, salah satunya adalah penanaman pohon.

Hadir dalam kegiatan ini Wakil Gubernur Kalimantan Timur, (Bpk H. Hadi Mulyadi), Kepala SKK Migas Kalsul Azhari Idris, Komandan Kodim 0906/Kutai Kartanegara Letkol Inf Jeffry Satria),Komandan Batalyon Kavaler 13/SL Letkol Kav. Andhi Ardana Valeriandra Putra) , Senior Manager Sangasanga Field Gondo Irawan serta Muspika Kecamatan Samboja.

Senior Manager Sangasanga Field, Gondo Irawan mengatakan kegiatan penanaman pohon Bangkirai tersebut merupakan wujud nyata komitmen hulu migas dalam upaya memulihkan lingkungan di sekitar wilayah operasi.

Diakuinya saat ini ada ribuan sumur migas yang telah dibor oleh PEP Sangasanga. Dimana sejak 1901 dari wilayah Kutai Kartanegara sumur-sumur tersebut masih beroperasi dan menghasilkan migas.

Senada dengan itu, Kepala SKK Migas Kalsul, Azhari Idris menyatakan institusinya sangat mendukung program Pemerintah dalam usaha pengurangan polusi dan emisi karbon.

SKK Migas mencanangkan penanaman 1,65 Juta pohon di tahun 2022. SKK Migas Perwakilan Kalsul bersama KKKS wilayah Kalimantan & Sulawesi turut aktif dan masif melakukan kegiatan penghijauan sebagai kontribusi terhadap keberlanjutan lingkungan dan tercapainya target penanaman pohon.

“Kami sangat mendukung program pemerintah dalam upaya penurunan emisi karbon. Apa yang dilakukan KKKS dalam Gerakan penanaman pohon adalah bentuk komitmen hulu migas pada kepedulian lingkungan”ujar azhari.

Baca juga ini :  Kompetisi Liga 2 Dipastikan Bergulir 21 April

Ditambahkannya, sampai dengan 31 Oktober 2022, SKK Migas Kalsul – KKKS telah melakukan penanaman sebanyak 543.085 bibit pohon dan rencana penanaman sampai dengan akhir tahun sebanyak 603.052 bibit pohon.

Wakil Gubernur Kalimantan Timur, Hadi Mulyadi sangat mengapresiasi dan mendukung terhadap kegiatan hulu migas di wilayah Kalimantan Timur.
Menurutnya kerja keras yang telah dilakukan SKK Migas dan KKKS khususnya Pertamina dan KKKS di wilayah Kaltim memberi kontribusi nyata bagi masyarakat sekitar dan pemerintah daerah hingga saat ini.

“Menanam pohon saat ini untuk generasi yang akan dating, SKK Migas dan rekan-rekan KKKS sudah melakukannya,” ujar Hadi.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.