BALIKPAPAN, INIBalikpapan.com – Anggota DPRD Fraksi PKS  Subari dikabarkan akan menggantikan posisi kursi wakil Ketua DPRD Fraksi Hanura Syarifuddin Odang yang kini harus bergeser karena perlehan kursi Hanura menurun.

Kabar ini bahkan di sampaikan  Wakil Ketua DPRD Sementara Thohari Aziz usai rapat paripurna penetapan piminan dan anggota fraksi-fraksi DPRD periode 2019-2024, Kamis siang (5/9/2019).

“Masih menunnggu DPP untuk pimpinan DPRD Balikpapan. sekarang ini baru pak Subari dari PKS yang ditunjuk menjadi wakil Ketua DPRD,” ungkap Thohari kepada media.

NAmun n ketika disebut namanya sebagai Wakil Ketua DPRD Balikpapan, Subari justru menyebut hanya sebatas isu. Walau yang melontarkan langsung Thohari Aziz yang merupakan Wakil Pimpinan Sementara.

“Pak Thohari kan PDI Perjuangan, bukan PKS. Tapi kalau dikasih amanah, sebagai prajurit, siap laksanakan,” tandasnya.

Kabar  ini sebenar sudah beredar santer sejak Subari terpilih dan dilantik menjadi anggota DPRD. Hanya saja SK DPP belum dapat ditunjukkan.

Sementara  untuk alat kelengkapan dewan (AKD)

PKS, kata Subari  mengharapkan dapat mempin badan pembentukan Perda atau Baperda DPRD Balikpapan. Fraksinya bisa merebut salah satu AKD yakni Badan Pembentukan Peraturan Daerah.

“Insya Allah, kami tempatkan kader terbaik, kalau bisa merebut kursi Ketua Bapemperda dan itu bisa diterima oleh teman-teman lainnya,” ujar  Subari.

Namun ia enggan menyebut kader PKS yang dimaksud. “Saya pikir sudah bisa ditebak siapa, yang pasti orang lama dan bisa diterima 13 anggota di Baperda,” pungkasnya.

Comments

comments

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Exit mobile version