Wali Kota Ajak Kepala OPD Telusuri Jalan Alternatif dengan Motor Trail

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com —  Menelusuri jalan alternatif masih berupa jalan tanah,  sedikit bebatuan dengan debu pekat menggunakan motor trail menjadi keasyikan tersendiri bahkan tantangan bagi Wali Kota bersama jajarannya saat meninjau jalan alternatif Km10 Balikpapan Utara,  Kamis pagi (5/9/2019).

Wali Kota Balikpapan didampingi Asisten I Syaiful Bahri Kepala Dishub Sudirman, Kepala PU ANdi Yusri Ramli, Kadis Perkirm Ketut Astana, Kadis Pertanahan dan Tata Ruang Tatang Sudirja, Kadis Pol PP Zulkifli dan Dirut PDAM Haidir Effendi, Camat Balikpapan Utara Fahrul Razi serta staf melakukan peninjauan jalan  sepanjang puluhan kilometer di wilayah Balikpapan Utara hingga Balikpapan Timur.

 Diawali dari Kampus ITK km 15, Wali Kota melakukan perjalanan ke km 10 melihat langsung jalan yang sedang dibangun pemerintah kota dari Dana Alokasi Khusus PUPR tahun 2019 sebesar Rp6 miliar dengan waktu penyelesaian Desember 2019. 

” Panjang 400 meter ini ditembus ke Transad dekat tol, ” ucapnya kepada media.
“Ini salah satu jalan alternative untuk mengurai kemacetan. Panjang 400 meter yang dikejarkan. Dari depan hingga jalan tol 1,3 km,” sambutng Rizal didampingi pejabat pembuat komitmen (PPK).

Menurut Rizal ini merupakan perencanaan kota yang memang sudah membutuhkan perlunya jalan alternative.“Biar nggak ada IKN ini dibangun. Kan banyak jalan biar arus manusia juga jadi alternative jalan supaya tidak terjadi kemacetan,” tuturnya.

Jalan alternatif dari km 10 ini tembus ke kawasan PT HER maupun Batakan dengan kondisi jalan yang berbatu, tanah.  Beberapa titik dekat tol jalan sudah dicor.Sebelum meninjau jalan alternatif,  Wali Kota mengawali kegiatan di Kampus ITK Km13 Karang Joang usai membuka Talkshow Tantangan pejuang inovasi dalam revolusi industri 4.0  pukul 07.40 wita.

Baca juga ini :  Terungkapnya Kasus Penggelapan Kas BPMP2KB Rp300 Juta Berawal Akibat Defisit APBD

Dalam Talkshow itu hadir sebagai Rektor ITK Prof Budi Santoso,  Kepala Perwakilan Bank Indonesia Bimo Epyanto,  Manager Segmented Customer Telkomsel Kalimantan,  Co Founder dan CEO iGrow Andreas Sanjaya.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.