Wali Kota Ajak Sukseskan Berbagai Even di Balikpapan, Beri Penghargaan ASN

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com –  Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud memberikan apresiasi kepada Panitian HUT ke-77 RI tahun 2022 Kota Balikpapan yang telah melaksanakan tugasnya dengan maksimal

“Mudah-mudahan ini menjadi ladang pahala dan jadi penerus pahlawan yang telah memerdekakan bangsa,” ujar Rahmad Mas’ud saat membacakan sambutan dalam apel pagi, Senin (22/8/2022).

Rahmad menambahkan, Kota Balikpapan beberapa waktu kedepan akan dilaksanakan berbagai even nasional,untuk itu kesinergian perlu kita tingkatkan, serta menyambut dan mendukungnya.

“Dalam waktu dekat puncak Haornas yang akan dilaksanakan di Balikpapan, serta festival sandek perahu layar tradisional yang finisnya di Kota Balikpapan,” ujar Rahmad Mas’ud.

Termasuk beberapa kegiatan konser-konser musik dengan jumlah besar, dan tetap bersama semua stakeholder perlu dikomunikasikan karena ajang ini membawa nama baik Kota Balikpapan.

“Jangan sampai juga lalai kebersihan, jangan bosan memberikan informasi karena dengan diam saja tidak mengatasi solusi, apalagi dengan keterbatasan anggaran juga harus dipahami bersama untuk selalu mensosialisasikan,” akunya.

Dalam kesempatan tersebut Tim penilai pemberian penghargaan bagi pegawai di lingkungan Sekretariat Daerah Kita Balikpapan memberikan penghargaan kepada pegawai berakhlak semester 1 tahun 2022.

Pemberian penghargaan di lingkungan Sekretariat Daerah Kota Balikpapan merupakan bentuk apresiasi kepada pegawai BerAKHLAK di lingkungan Sekretariat Daerah Kota Balikpapan dan bertujuan sebagai stimulus untuk peningkatan disiplin dan kinerja pegawai.

Kegiatan ini menindaklanjuti Keputusan Sekretaris Daerah Kota Balikpapan Nomor: 188.46 010/Org tentang Pedoman Pemberian Penghargaan (Reward) bagi Pegawai Lingkungan Sekretariat Daerah Kota Balikpapan dan Keputusan Sekretaris Daerah Kota Balikpapan Nomor 188.46-011/Org tentang Tim Penilai Pemberian Penghargaan (Reward) bagi Pegawai di Lingkungan Sekretariat Daerah Kota Balikpapan. 

Tahapan pemberian reward terdiri dari 2 (dua) tahapan yaitu tahapan seleksi dan polling. Pada tahapan seleksi Pejabat Administrator (Kepala Bagian) menilai secara objektif pegawai di bagian masing masing berdasarkan kriteria kinerja, kehadiran dan kerapian/ketaatan dalam berpakaian dinas. 

Baca juga ini :  Pemain Timnas U-19 Bakal Jadi Bagian Skuat Persiba

Pegawai yang mendapatkan nilai tertinggi di bagian masing-masing diusulkan oleh Pejabat Administrator (Kepala Bagian) untuk mengikuti tahapan selanjutnya yaitu polling pegawai.

Tahapan selanjutnya yaitu polling pegawatdilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 28-30 Juni 2022. Responden polling yaitu sebanyak 5 (lima) orang dari-masing-masing bagian (tidak termasuk Kepala Bagian dan pegawai yang masuk nominasi).

Pertanyaan di dalam penilaian meliputi aspek-aspek Pesta terkait kedisiplinan, kerapian berpakaian dan perilaku yang mencerminkan Core Values ASN BerAKHLAK (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif. 

Jumlah pegawai yang masuk nominasi dalam tahap polling yaitu sebanyak 9 (sembilan) orang dari 11 (sebelas) bagian. Tim penilai kemudian melakukan penilaian terhadap 3 (tiga) orang yang meraih suara terbanyak dalam tahap polling untuk menentukan I (satu)-pegawai yang berhak mendapatkan penghargaan.

Penghargaan diberikan kepada Dea Nandu Permatasari jabatan Analisis Hukum Ahli Muda pada Bagian Hukum Setdakot Balikpapan.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.