Wali Kota Apresiasi SMP 3 Balikpapan Dukung Perkembangan Literasi

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengapresiasi langkah SMP 3 Balikpapan dalam mengembangkan pendidikan dan juga literasi di Kota Balikpapan.

“Kami atas nama Pemkot Balikpapan tentunya memberikan apresiasi atas diresmikannya berbagai macam program yang dilaunching hari ini,” ucap Rahmad Mas’ud meresmikan beberapa program di sekolah tesebut, Selasa (6/9/2022).

Ia berharap SMPN 3 Balikpapan ini juga bisa menjadi role model bagi sekolah-sekolah lainnya di Kota Balikpapan.

Dalam sambutannya, Rahmad juga selalu mengingatkan untuk mengedepankan nilai-nilai dan juga pengetahuan spiritual dalam mendidik anak dan siswa kita di Balikpapan.

“Sehingga dapat menjadi benteng bagi generasi-generasi penerus kita,” katanya

Sementara itu, Kepala SMP 3 Balikpapan, Eni Wahyuni mengatakan, di SMP 3 ini terdapat  72 orang tenaga pendidik, siswa 1.256, dengan 33 rombel, setiap tahun pihaknya mendapat bantuan  tahun lalu bantuan APBD Kota Rp 1 miliar dari DAK Rp 3 miliar, dan tahun ini bantuan Disdikbud dari APBD kota juga didapat.

“Terima kasih kepada semua yang mendukung SMP 3 Balikpapan menambah fasilitas sekolah, sehingga hari ini bisa bersama-sama meresmikan perpusataakan Lingua Shorea yang berakreditasi dan musem pramuka Aswawarman yang satu- satunya di Balikpapan,” ujar Eni.

“Serta launching digitasi tanaman dengan barcode, dan pameran buku hasil karya guru dan siswa,” pungkasnya. 

Comments

comments

Baca juga ini :  Melalui Lokakarya Terpadu Upgrade UKM, Lazada Rangkul Pebisnis UMKM Balikpapan Untuk Kembangkan Perekonomian di Balikpapan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.