Konfrensi pers yang digelar Wali Kota Balikpapan terkait kasus covid-19

Wali Kota Balikpapa Instruksikan Bentuk Kelurahan dan RT Siaga Covid-19

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi menginstriksikan kepada lurah bersama Lebaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) maupun RT membentuk Kelurahan dan RT Siaga Covid-19 atau virus corona.

“Kita minta pada satu minggu ini semua kelurahan sudah membentuk Siaga covid-19, baik di kelurahan maupun RT,” ujar Rizal.

Menurutnya, pembentukkan Kelurahan dan RT Siaga covid-19 sangat penting ditengah mewabahnya cirus corona. Apalagi Kota Balikpapan saat ini terbanyak kasus positif corona diantara kota dan kabupaten di Kalimantan,

Pasalnya kata dia, dengan membentuk Kelurahan dan RT Siaga Covid-19, maka bisa secara swadaya bisa melakukan beberapa tindakkan pencegahan. Misalnya dengan menerapkan penetatan sosial atau pembatasan

“Kami sudah sampaikan ini sangat penting untuk membantu warga dilingkungan agar dapat menjaga warganya agar tidak terpapar corona dengan berbagai langkah, seperti pengetatan sosial dan lainnya,” ujarnya.

Dia juga menyarankan agar warga memanfaatkan pekarangan untuk menanam berbagai tanaman seperti Lombok, tomat maupun lainnya  seperti yang sempat dikampanyekan Bank Indonesia (BI) Balikpapan beberapa waktu lalu.

“Dan saya menyarabkan menanam diperkarangan rumah yang sudah lama, yang dikampanyekan melalui BI,” ujarnya.

Baca juga ini :  DPRD Minta Pemkot Perioritaskan Pembangunan Kantor Kelurahan Graha Indah di APBD P 2017 atau APBD 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.