Wali Kota Balikpapan Lantik 127 P3K Formasi Guru

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com —Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan fungsional Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) formasi guru di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan.

Sebanyak  127 orang P3K formasi guru resmi di lantik oleh Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud, di halaman Kantor Walikota Balikpapan, Kamis (28/4/2022).

Dihadiri unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Pj Sekretaris Daerah Kota Balikpapan Muhaimin, dan Kepala Dinas Pendidikan Balikpapan Purnomo.

Dalam sambutannya, Wali Kota Balikpapan mengucapkan selamat kepada para ASN dan P3K yang baru saja dilantik P3K formasi guru.

“Semoga dapat menjalankan tugas dan amanah yang melekat pada jabatan saudara dengan baik,” ujar Rahmad Mas’ud. 

Rahmad menambahkan, agar Pelantikan ini jadi motivasi lebih besar dalam bekerja untuk membangun SDM kota Balikpapan yang berkualitas dalam menghadapi tantangan yang kedepan.

Seperti diketahui bersama bahwa tahun 2018 pemerintah telah menetapkan peraturan pemerintah tentang manajemen pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja. Peraturan ini memungkinkan untuk dilakukannya perektutan PNS melalui skema P3K yang diharapkan menjadi solusi terhadap tenaga Non PNS yang sudah bekerja di Pemda. 

“Karena banyak keinginan mereka menempati posisi di P3K oleh karena itu kami meminta kepada saudara untuk membuktikan melalui kinerja yang baik, prilaku dan disiplin serta sikap yang profesional, karena pada dasarnya P3K memiliki hak dan kewajiban yang hampir sama dengan PNS,” seruhnya. 

Selain itu, Kota Balikpapan sangat penting bagi pembangunan nasional, perannya bukan hanya sebagai pintu gerbang Kaltim, tapi juga menjadi penyangga IKN. Oleh sebab itu diperlukan SDM bukan hanya cerdas, tapi mau bekerja keras dan beradaptasi dengan cepatnya perubahan zaman khususnya diera industri 4.0 ini. 

“Sebagai energi baru bagi Pemkot Balikpapan, untuk melaksanakan pembangunan guna mewujudkan Balikappan yang maju dan menjadi respentasi kemajuan bangsa indonesia,” akunya. 

Baca juga ini :  Gubernur Kaltim Groundbreaking Gedung Kejati, Telan Anggaran Rp 133 Miliar

Begitu juga dengan P3K formasi guru untuk dapat mengabdikan diri dengan sebaik-baiknya dalam mempersiapkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), agar kedepannya dapat bersaing.

“Bekerjalah secara jujur, disiplin, profesional dan inovatif. Semoga kita dapat terus menggalang sinergi dan kolaborasi yang produktif dalam menjalankan tugas untuk memajukan pembangunan Kota Balikpapan,” tutupnya.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.