Wali Kota Balikpapan Lantik Anggota Dewas di Dua Perumda 

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Untuk mendukung kinerja dan melakukan pengawasan terhadap dua Perumda milik Pemerintah Kota Balikpapan, Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud melantik para anggota Dewan Pengawas (Dewas).

Pelantikan anggota Dewas Perumda Tirta Manuntung Balikpapan dan Perumda Manuntung Sukses dilakukan di Aula Kantor Walikota, Senin (13/6/2022).

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada mereka yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya sebagai  Dewan Pengawas Perumda Tirta Manuntung Balikpapan dan Perumda Manuntung Sukses, tentunya dengan harapan dapat menunjukkan kinerja optimal dalam rangka mendorong pembenahan internal maupun ekternal perumda dalam peningakatan kualitas pelayanan bagi masyarakat.

“Adapun dalam proses seleksi calon anggota dewas Perumda sudah dilaksanakan dan sesuai dengan prosedur, dimana pemilihan calon anggota dewas perumda sepenuhnya diserahkan ke tim seleksi dan proses dilaksanakan dengan independen dan bebas dari interpensi,” ujar Rahmad Mas’ud kepada awak media, Senin (13/6/2022).

Dimana untuk tahapan seleksi antara lain seleksi administrasi, penetapan bakal calon, uji kelayakan dan kepatutan, serta wawancara akhir dan penetapan bakal calon anggota dewas menjadi anggota dewas terpilih. 

“Saya berbarap kinerja yang diamanahkan akan mampu meningkatkan PAD bagi Pemkot Baalikpapan sehingga apa yang menjadi keingianan kita semua untuk bersama- sama bergotong-royong meningkatkan PAD Kota Balikpapan akan tearlisasi dengan baik,” ucapnya. 

Rahmad juga mengingatkan kepada Dewas yang terpilih jika kinerjanya akan diperhatikan dan jika tidai sesuai harapan dari Pemkot Balikpapan dengan terpaksa akan dievaluasi ulang.

“Sehingga berikanlah yang terbaik untuk Perumda yang bisa meningkatkan PAD Kota Balikpapan,” harapnya. 

Perlu diketahui, Pemerintah kota Balikpapan telah menetapkan daftar Calon Anggota Dewas Perumda Tirta Manuntung Balikpapan yakni Muhaimin, ST, MT yang merupakan Pejabat Pemkot Balikpapan. Drs. Rusdhie A Gani T. Sanua dari A Supriadi S.Pi dari Independen.

Baca juga ini :  Obat Herbal Penyembuh Covid Beredar di Balikpapan

Sedangkan untuk Anggota Dewas Perumda Manuntung Sukses yakni Agus Budi Prasetyo, SIP, MT yang merupakan Pejabat Pemkot Balikpapan, Andi Aktifuddin, SE dan Rosman, S.Ag dari Independen.

Anggota Dewas Perumda Tirta Manuntung Adi Supriadi bersama direksi akan melakukan konsolidasi menyamakan visi misi sekaligus sudah ada pemeran problematika air yang selama ini menjadi kendala dalam pengelolaan air bersih.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.