Wali Kota Balikpapan Lepas Keberangkatan Atlit PSHT Menuju Kejuaraan di Jakarta

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mewakili Pemerintah Kota Balikpapan melepas keberangkatan atlit Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) tujuan Jakarta di halaman Kantor Wali Kota, Senin (25/10/2021).

Mereka akan bertanding mewakili kota Balikpapan dan Kaltim. Para peserta yang berjumlah 10 orang yang mana 9 diantaranya berasal dari Kota Balikpapan dan 1 dari Kutai Timur mengikuti kegiatan kejuaran tingkat dunia yang akan dilaksanakan di Jakarta. 

Rahmad menyampaikan apresiasi dan ucapan terimasih dengan tidak lupa menjaga nama baik kota dan masyarakat Balikpapan.

“Atas nama Pemkot Balikpapan dan mewakili warga Kota Balikpapan selamat para atlit  PSHT yang berkompetisi jaga nama baik Kaltim dan khususnya Kota Balikpapan. Tunjukan pada mereka kita bukan hanya terampil dalam segi beladiri tapi juga akhlak dan moral kita,” ujar Rahmad Mas’ud. 

Rahmad menekankan kepada seluruh utusan yang berlaga di Jakarta agar sselalu tanamankan nilai-nilai kebaikan, saling menghargai, menghormari dan berkompetisilah dengan sportif dan fairplay. Menurutnya kemenangan yang sempurna adalah jika kita juara dengan cara-cara yang benar dan terhormat. 

“Masalah juara satu atau dua itu urusan belakang, tidak ada artinya juara kalau ada kecurangan, dan selalu menjaga fair play dalam pertandingan,” tandasnya. 

Mereka bertanding disaat masih dalam pandemi, Pihaknya meminta semua peserta termasuk pelatih dan utusan agar mematahui protokol kesehatan yang ada. karena bisa saja siapapun dapat lalai prokes apalagi berada dalam suatu kerumunan. Meskipun kasusnya menunjukan penurunan namun disiplin, taat prokes sangat penting untuk menghindari terjadi cluster baru di lag aini.

 “Begitu juga karena kondisi masih pandemi selalu terapkan prokes dimanapun berada. Karena bagaimanapun kita tidak boleh lengah dan jumawa walau kasus covid saat ini mengalami penurunan yang signifikan,” tutupnya. 

Comments

comments

Baca juga ini :  Posko Terpadu Nataru Bandara Sepinggan Resmi Ditutup, Ini Catatan Evaluasinya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.