Wali Kota Balikpapan Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Dharma Agung

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Peringatan detik-detik proklamasi HUT ke-76 RI di Kota Balikpapan diawali dengan pelaksanaan apel kehornaran dan renungan suci yang yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Agung, Senin malam (16/8/2021).

Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud tampak mengikuti upacara Apel Kehormatan dan Renungan suci
sebagai bentuk penghormatan untuk para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan merebut kemerdekaan.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Danlanud) Dhomber Balikpapan, Kolonel Pnb Dedy Susanto.
Dalam amanatnya, Inspektur Upacara, menyatakan upacara dilakukan untuk memperingati jasa-jasa para pahlawan yang dimakamkan di TMP Dharma Agung Balikpapan yang terdiri dari: TNI dan Polri 108 orang, Pegawai sipil 1 orang, Pejuang Rakyat 45 orang, dan Pahlawan tak dikenal 8 orang.

Kami menyatakan hormat yang sebesar-besarnyanya atas keikhalasan dan kesucian pengorbanan saudara-saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa,” ucap Inspektur Upacara.

“Kami bersumpah dan berjanji, bahwa perjuangan saudara adalah perjuangan kami pula. Dan jalan kebaktian yang saudara tempuh, adalah jalan bagi kami juga,” tambahnya.

Selain itu dibacakan renungan suci, dilanjutkan lantunan doa. Turut hadir juga dalam apel ini Komandan Kodim 0905/ Balikpapan Kolonel Arm I Gusti Agung Putu Sujarnawa, Komandan Lanal Balikpapan, Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, dan Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol Turmudi.

Comments

comments

Baca juga ini :  Pemkot Balikpapan Bahas Pembatasan Operasional Bandara Sepinggan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.