Wali Kota Balikpapan Tinjau Vaksinasi Ibu Hamil, Libatkan TP-PKK untuk Edukasi

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com — Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud bersama dengan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Balikpapan, Nurlena Rahmad Mas’ud, unsur Forkopimda, dan Ketua Dewan Pembina POGI Cabang Kaltim menghadiri kegiatan vaksinasi ibu hamil (bumil) yang dilaksanakan Pemerintah Kota di BSCC Dome, Rabu (1/9/2021).

Dalam kegiatan tersebut selain melihat langsung proses vaksinasi bagi ibu hamil, Walikota juga menyempatkan berdialog dengan peserta yang akan memgikuti vaksinasi Covid-19.

“Atas nama pemerintah kota kami selalu mengimbau dan menyampaikan ke keseluruh lapisan masyarakat Kota Balikpapan, gak perlu khawatir dengan vaksin, vaksin ini adalah ikhtiar pemerintah untuk menyehatkan warga kota Balikpapan, mudah mudahan covid berlalu dan wabah cepat selesai dan kegiatan normal kembali, dan ekonomi bisa kembali sembuh,” ujar Rahmad Mas’ud saat diwawancarai awak media, Rabu (1/9/2021).

Rahmad menambahkan, terkait masih
ada ibu hamil yang masih enggan di vaksin Covid, Rahmad mengaku jangankan ibu hamil warga biasa saja masih banyak yang belum mau mengikuti vaksin.

“Kita tidak boleh memaksa karena hak pribadi, tapi kita berikan edukasi dan penyampaian niat dan tujuan pemkot bersama wajib melindungi segenap lapisan masyarakat, karena mungkin ada informasi salah dimasyarakat,” akunya.

Untuk menyampaikan eedukasi itulah pemerintah kota Balikpapan menggandeng beberapa pihak salah satunya Tim Penggerak PKK yang memiliki banyak kader.

“Dari kader PKK yang ada di kelurahan bahkan tingkat RT inilah diharapkan bisa membantu memberikan edukasi ke masyarakat kalau vaksin itu aman dan halal,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala DKK Balikpapan Andi Sri Juliarty mengatakan, pelaksanaan vaksinasi hari ini dengan sasaran ibu hamil sebanyak 1.208 yang akan di vaksin, namun dosis vaksin yang disiapkan mencapai 2.500 dosis.

Baca juga ini :  Jaino Matos Depak Syamsir Alam Dari Skuat Persiba

“Jika masih ada ibu hamil yang mau divaksin silahkan datang ke Dome, pelayanan akan dibuka hingga sore,” kata Dio sapaan Andi Sri Juliarty.

Dikatakan Dio, sebelum dilaksanakan vaksinasi Covid-19 secara massal pada Ibu hamil hari ini, pada saat kedatangan dan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Balikpapan juga sudah dilaksanakan penyuntikan vaksinasi Covid-19 kepada ibu hamil yang berjumlah 70 orang.

“Waktu itu ada 70 ibu hamil yang divaksin, dan setelah seminggu berlalu tidak dijumpai gangguan kondisi kesehatan pada ibu hamil, mereka semua dalam kondisi baik dan sehat,” tukas Dio.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.