Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud

Wali Kota Beri Apresiasi TP PKK Dukung Program di Balikpapan 

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga melaksanakan Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-50 tingkat Kota Balikpapan di BSCC Dome, Kamis (28/7/2022).

Hal ini mendapat sambutan dan apresiasi dari Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud yang tampak hadir di kegiatan tersebut. Dimana peringatan HKG ke-50 ini yang mengangkat tema 50 tahun gerakan PKK berbakti kepada bangsa dan berbakti kepada sesama.

Momentum HKG ini harus didukung segenap jajaran pengurus TP PKK Kota mulai dari tingkat kecamatan sampai dengan kelurahan untuk melaksanakan 10 program PKK serta kegiatan yang mendukung berbagai program pemerintah.

“Ini bermakna bahwa TP PKK merupakan perekat dan memiliki peranan penting bagi kemajuan bangsa,  bahwa keberhasilan penbangunan di Kota Balikpapan selama ini tidak terlepas dari sinergi dan kontribusi TP PKK Balikpapan,” ujar Rahmad Mas’ud.

“Termasuk dalam pemberdayaan keluarga melalui UMKM, industri kreatif dan keterlibatan dalam upaya pengendalian inflasi daerah, yang cukup dirasakan manfaatnya bagi perekonomian daerah,” sambungnya.

Demikian pula dalam penanganan pandemi Covid-19,  TP PKK Balikpapan banyak bergerak mengkampanyekan ketaatan terhadap prokes kesehatan, sekaligus mendorong cakupan vaksinasi dalam berbagai forum kegiatannya, dibandingkan dua tahun lalu situasi pandemi covid-19 di Kota Balikpapan mulai terkendali.

“Saya berharap sinergi yang sudah terbangun baik antara Pemkot dan TP PKK Balikpapan dapat semakin diperkuat, mengingat kita masih memiliki agenda besar menyiapkan Balikpapan sebagai pintu gerbang dan penyangga IKN,” imbuhnya.

Setelah peringatan HKG tingkat Kota Balikpapan, pada 1-3 Agustus 2022 Kota Balikpapan mendapat kepercayaan sebagai tuan rumah HKG ke-50 tingkat provinsi Kaltim.

“Saya berharap kita dapat mempersiapkan diri dengan baik demi terselenggaranya peringatan HKG ke-50 tingkat provinsi  Kaltim dengan sukses,” harapnya.

Baca juga ini :  Tiga Parpol dalam Koalisi Indonesia Bersatu Daftar Bersama ke KPU

“Segenap TP PKK selalu menjaga jekompakan dan koordinasi serta semakin peka dan peduli terhadap persoalan yang terjadi di masyarakat dan  ikut serta memberikan solusi bagi persoalan tersebut,” pungkasnya.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.