Wali Kota Buka Balikpapan Great Sale, Diikuti 7 Mal dan 55 Hotel

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com — Dalam rangka memperingati HUT ke-125 Kota Balikpapan, Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kota Balikpapan menggelar kegiatan Balikpapan Great Sale (BGS) 2022 yang dibuka langsung Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud di Plaza Balikappan Kamis (10/2/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten  Tata Pemerintahan, Ketua BPPD, Sejumlah Kepala OPD, Ketua Panhut, Ketua PHRI serta Ketua APPBI Kaltim yang juga GM Plaza Balikpapan. 

Rahmad mewakili Pemerintah Kota Balikpapan sangat mendukung adanya kegiatan seperti ini, sekaligus momentum dalam menyambut Ibu Kota Negara (IKN) yang baru, sehingga promosi-promosi wisata yang bisa dilakukan agar bisa dimanfaatkan.

“Kegiatan seperti ini sangat bagus melihat potensi yang ada di Kota Balikpapan harus dikembangkan,  jajaran Pemkot akan siap bersinergi terkhusus saya sebagai Walikotanya akan mendukung program-program seperti ini,” ujar Rahmad Mas’ud, Kamis (10/2/2022). 

Rahmad memambahkan, meski masih ditengah pandemi Covid-19, dirinya tetap memaklumi kegiatan seperti ini, namun tidak menyurutkan semangat untuk selalu berbuat.

“Artinya sesuai dengan tema Balikpapan Gotong Royong Balikpapan Nyaman, sehingga bersama-sama kita mengembangkan potensi yang ada di Kota Balikpapan,” ajaknya. 

“Jadikan momentum ini menjadi semangat IKN jangan sampai warga Kota Balikpapan hanya jadi penonton, tapi saya yakin dengan kerja sama kita mengembangan potensi di Balikpapan,” sambungnya. 

Sementara itu, GM Plaza Balikpapan Aris Adriyanto mengatakan, even ini sebetulnya kegiatan dari BPPD Kota Balikpapan dan menjadi gebrakan pertama setelah pemgurusnya dilantik pada awal Februari lalu.

“Awalnya great sale ini sebatas di mal, tapi untuk saat ini melibatkan hotel, meskipun rencana awalnya semua dilibatkan misal ada kafe, tempat wisata. Namun, karena waktunya mepet sehingga yang baru bisa berkontribusi baru mal sama hotel,” jelas Aris. 

Baca juga ini :  Apel Perdana ASN, Ini Pesan Pj Sekda Balikpapan

Adapun great sale yang diberikan hingga 70 persen, tapi dikembalikan lagi pada kebijakan pengelolah hotel  dan mal, kalau di Plaza Balikpapan malah bisa sampai 80 persen, tapi ada juga tenan- tenan yang masih menerapkan reguler biasa. 

“Meski tidak ada sponsor,  namun dengan semangat HUT kegiatan ini tetap berjalan, kalau di Plaza Balikpapan ada 46 tenan yang dilibatkan,” akunya. 

Untuk kegiatan akan berlangsung dari 10 Februari hinhha 10 maret, yang melibatkan 7 mal, dan 55 hotel di Balikpapan, dan masing-masing pihak pengelola hotel punya kebijakan sendiri. 

“Ini juga jadi salah satu upaya dari BPPD Kota Balikpapan pingin meningkatkan kunjungan ke Kota Balikpapan, sehingha ada peningkatan transaksi naik, bisa meningkatkan PAD,” imbuhnya.  

Terkait tren kasus Covid-19 yang naik di Kota Balikpapan,  tentu mal punya kebijakan yakni keterisian hanya 50 persen dari kapasitas tapi yang dikhawatirkan saat akhir pekan karena tempat wisata sementara ditutup, maka mal bisa jadi tujuan mereka diakhir pekan.  

“Kami di plaza Balikpapan ada fasilitas outdoor jadi tingkat risikonya tidak tinggi dibandingkan dengan di indoor, normalnya akhir pekan kami bisa mencapai 23 ribu pengunjung, tapi karena covid jadi separuhnya,” tutupnya. 

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.