Wali Kota Dukung Rumah Ibadah Ramah Anak

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Salah satu upaya yang dilakukan untuk menciptakan Kota yang layak anak yakni dengan menjadikan rumah ibadah menjadi tempat yang aman dan nyaman bagi anak-anak. 

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengatakan, dalam memperingati Hari anak nasional yang jatuh pada 23 Juli lalu, Pemkot Balikpapan bersyukur Kota Balikpapan sejak tahun 2019, sampai sekarang menyandang predikat Kota Layak Anak kategori Nindya.

“Diharapkan tahun depan bisa naik untuk kategori utama dan adanya launching rumah ibadah ramah anak menjadi kategori pendukung untuk hisa di tingkatkan menjadi utama,” ujar Rahmad Mas’ud, Sabtu (30/7/2022).

Anak merupakam generasi bangsa yang tentunya dapat menjadi tangguh dan tanggap terhadap perubahan zaman dan menjadi penggerak dari kebodohan dan kemiskinan. 

“Selama ini banyak dijumpai kekerasaan kepada anak-anak pada saat di masjid, dengan alasan yang berulang sama,” akunya. 

Sehingga dengan adanya Inisiasi rumah ibadah layak anak bisa menjadikan  rumah ibadah yang menjadi tempat berkumpul anak-anak,  di Balikpapan ada 3 rumah ibadah yang menerapkan layak anak diantaranya masjid nurul haq, masjid al aman dan gereja GKII.  

“Harapan kami ketiga rumah ibadah ini dapat menjalankan programnya untuk menjadikan rumah ibadah yang ramah anak,” pungkasnya. 

Comments

comments

Baca juga ini :  Pemkot Bakal Gandeng Badan Usaha untuk Kelola TPA Sampah Manggar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.