Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi salah melaunching Aksi Perubahan Mari Kece, yakni Mekarsari Kelurahan Cegah Covid-19

Wali Kota Launching Aksi Perubahan Mari Kece, Kelurahan Cegah Covid-19

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi didampingi Kepala Dinas Kesehatan Andi Sri Juliarty dan Kepala Puskemas Mekarsari drg Lily Anggrainimelaunching  Aksi Perubahan Mari Kece, yakni Mekarsari Kelurahan Cegah Covid-19 di Cafe Teras pada  Sabtu (21/11).

Aksi Perubahan Mari Kece bertujuan agar Kelurahan Mekarsari menjadi wilayah yang tangguh dalam pandemi Covid-19. “Saya kira perlu keluirahan itu menjadi salah satu kampung tangguh dalam menghadapi covid-19,” ujar Rizal dalam sambutannya.

Rizal juga meminta Puskesmas setempat menjadi motor agar Mekarsari menjadi kelurahan yang tangguh. “Saya pikir ini poenting menyemangati kelurahan supaya kuat dan tangguh menghadapi covid-19,” ujarnya.

Meningat jumlah kasus terkonfirmasi positif covid-19 terus meningkat dan telah ribuan yang terinveksi dan ratusan yang meninggal. Sehingga semua masyarakat harus berjuang bersama melawan virus berasal dari China itu.

Saat ini kita sudah 4.242 kasus kalau tidak salah yang terkonfirmasi positif, walaupun yang dirawat tinggal 140-an orang sampai ada yang meninggal dunia 225 orang. Kita harus berjuang, bahkan ada dua dokter kita, satu perawat yang meninggal dunia,” ujarnya

Dalam kesempatan itu, Rizal sempat berdialog dengan seorang  yang sempat terinveksi covid-19 dan menjalani karantinan mandiri di Embarkasi Haji Batakan Balikpapan. Namun kini kondisinya sudah sembuh  dan kembali ke keluarga.

“Ada Nisa sehat sekarang, dia merasa senang selama isolasi di Embarkasi Haji tempatnya luas. Tadi pagi saya juga ketemu Ketua KPU Noor Thoha juga senang sekali bisa berada di Embarkasi, luas bisa lari-lari, bisa aolahraga,” ujarnya.

Karenanya Rizal kembali mengingatkan agar warga tidak abai dan harus terus mematuhi protokol kesehatan. “Senyaman-nyamannya tempat isolasi, lebih nyaman rumah sendiri, biar sehat jangan lagi kena covid-19,” ujarnya.

Comments

comments

About glen

Check Also

Sat Brimob Polda Kaltim Gelar Kejuaraan Menembak

BALIKPAPAN- Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Brigade Mobil yang ke 75 Tahun, Sat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.