Wali Kota Pimpin Upacara Hari Perhubungan, Bangkit Bersama Di Sektor Transportasi

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Dalam rangka memperingati Hari Perhubungan yang jatuh setiap 17 September. Pemerintah Kota Balikpapan melaksanakan upacara bendera di halaman kantor Wali Kota Balikpapan, Sabtu (17/9/2022)

Hadir dalam upacara tersebut, unsur Forkopimda, Pj Sekda dan sejumlah stakeholder lainnya. Dalam kesempatan tersebut Wali Kota didaulat menjadi inspektur upacara.

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengatakan,mengatakan, di sektor transportasi nasional kebangkitan itu mulai terlihat data BPS menunjukkan sektor transportasi telah berhasil tumbuh 21 persen dan memberi sumbangan positif bagi ekonomi nasional yang mencapai 5,4 persen.

“Patut disyukuri di tengah sektor transportasi yang masih bisa memberikan kontribusi,” ujar Rahmad Mas’ud dalam sambutannya.

Ditengah pencapaian yang baik ini harus diakui masih banyak yang harus dibenahi, ada banyak pembangunan yang harus dituntaskan untuk meningkatkan konektivitas di seluruh nusantara, masih banyak pekerjaan rumah menyelamatkan transportasi, tantangan ini tidak bisa dihadapi tanpa kolaborasi dan sinergi antar stakeholder.

Oleh karena itu hari perhubungan tahun ini mengambil tema bangkit bersama, bangkit maju bersama yang artinya Kita tidak akan cepat bangkit jika kita tidak bersama tidak bersatu.

“Semangat kolaborasi dan sinergi juga menjadi roh pada peringatan hari perhubungan tahun ini, semua dilaksanakan bersama-sama. Saya sampaikan penghargaan semua pihak mendukung terlaksananya rangkaian hari perhubungan tahun 2022,” kata Rahmad.

Sementara itu, Kadishub Balikpapan, Elvin Junaidi mengatakan, hari perhubungan ini bisa menjalin kekompakan insan perhubungan yang ada di Kota Balikpapan,  dalam hal kolaborasi melakukan bakti sosial bentuk kepedulian insan perhubungan terhadap kejadian yang ada di Kota Balikpapan.

“Salah satunya membantu korban kebakaran yang terjadi di Balikpapan belum lama ini,” tuturnya.

Selain upacara bendera, juga dilaksanakan pemberian secara simbolis life jacket kepada tiga orang perwakilan nelayan dengan total akan dibagikan 150 life jacket kepada nelayan.

Baca juga ini :  Ketua PSSI Puji Penampilan Timnas yang Sukses Sikat Malaysia, Arhan Jadi Pemain Terbaik

Kemudian pembangunan stasiun life jacket di Manggar sebagai bentuk kegiatan Kampanye Keselamatan Transportasi Laut life jacket merupakan CSR Perusahan-perusahan TUKS yang berada di wilayah Balikpapan.

Selanjutnya pemberian secara simbolis sertifikat BST KLM, SKK 60 Mil dan buku pelaut kepada 3 orang perwakilan nelayan total diberikan kepada 200 nelayan di wilayah Balikpapan dan sekitarnya.

Kegiatan ini merupakan kerjasama KSOP Kelas I Balikpapan dengan Politeknik Pelayaran Barombong.

Dilanjutkam dengan pemberian secara simbolis sertifikat BST kapal niaga dan SAT kepada 3 orang perwakilan murid dari SMKN 5 Balikpapan total diberikan kepada 70 peserta yang terdiri dari taruna PIP Balikpapan, siswa SMKN 5 Balikpapan, dan masyarakat umum.

Hal ini merupakan kerjasama KSOP Kelas I Balikpapan dengan Politeknik Ilmi Pelayaran Semarang.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.