Wali Kota Terpilih Rahmad Mas”ud Lepas Bantuan Keluarga Mas’ud, KKMSB dan Golkar ke Korban Gempa di Sulbar

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Untuk meringankan beban dan bentuk kepedulian terhadap warga Sulawesi Barat khususnya di daerah Majene dan Mamuju yang tertimpa musibah gempa bumi pada Jumat (15/01/2021), Keluarga besar Rahmad Mas’ud melalui RMC bersama Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat (KKSB), dan Golkar Balikpapan mengirimkan bantuan ke korban gempar di daerah Malunda, Sulbar.

Bantuan dikirim melalui udara menggunakan Helikopter Pelita Air Sabtu (16/01/2021) pukul 12.15 wita yang dikawal Abdul Gafur Bupati PPU bersama seorang jurnalis dan dua anggota keluarga Sulbar.

Bantuan dilepas Wali kota terpilih H Rahmad Mas’ud di hangar helicopter Pelita Air Service, Bandara Sepinggan Bersama tim RMC,  dan perwakilan Golkar.

“Ini bentuk partisipasi kita untuk meringankan saudara kita yang terkena bencana, insya allah hari ini kita kirim sulbar dan setelah itu juga untuk warga Kalsel yang tertimpa musibah banjir,” ujar Rahmad Mas’ud kepada awak media, Sabtu (16/01/2021).

Dikatakan Rahmad, untuk hari ini bantuan akan disalurkan melalui helikopter karena akses jalan melalui daratkan terputus, sehingga mudahan bantuan ini bisa tepat sasaran membantu dan meriangankan saudara-saudara yang ada di Sulbar kecamatan malunda kabupaten majene.

“Karena disitu merupakan titik gempa. Dari akses mamuju ke malunda dan sebaliknya majene dan mamuju juga terputus,” akunya.

Adapun pengiriman pertama ini ke Sulbar berupa terpal dan kebutuhan obat-obat, kebutuhan anak anak dan termasuk susu.

“Mudah-mudahan ini bermanfaat buat saudara kita yang ada disana, helikopter langsung turun dititik Malunda dan langsung kita serahkan,” ujar Rahmad.

“Jadi bukan ini jangan dilihat dari nilai bantuanya, tapi bentuk dan kepedulian dan partisipasi kita untuk peduli terhadap saudara-saudara kita. Insya allah setelah itu kita serahkan bantuan ke banjarmasain,” sambungnya.

Baca juga ini :  Disdukcapil Balikpapan Menyandang Predikat SKPD Bebas Korupsi

Saat ini dikatakan Rahmad, pemkot Balikpapan juga lagi menyiapkan penggalangan dana untuk korban gempa Sulbar dan banjir Kalsel.

“Rencananya senin ini mau dibahas di pemkot, kalau ada bantuan digalakkan dari organisasi kita minta dijadikan ke satu titik pengumpulan misalnya dikumpulkan di Pemkot Balikpapan,” ungkapnya.

Dalam penyaluran tersebut, bantuan juga dikawal langsung Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Abdul Gafur Mas’ud.

“Pak Rahmad juga akan menyiapkan kapal mengangkut bantuan kesana, mungkin ada satu kapal diisi bantuan, kemudian dari PPU kami juga sudah siapkan ada dua puluh truk bantuan untuk disalurkan,” aku Gafur.

“Hari ini yang kita tinjau dulu sambil salurkan bantuan lewat helikopter dulu, karena kapasitasnya terbatas jadi sedikit saja. Makanya menggunakan kapal lebih banyak jika angkut bantuan,” tutupnya.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.