Wali Kota Tinjau Pengerjaan Saluran Primer Sepinggan Hingga Sentra IKM Teritip

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud melakukan sidak kesejumlah tempat diantaranya pelayanan di Kantor Perumda Tirta Manuntung (PDAM) Kota Balikpapan dan perbaikan kantor BPBD dan Dinsos di Jalan Ruhui Rahayu, Senin siang (28/11/2022).

Selain itu, Wali Kota juga meninjau pekerjaan perbaikan siring dan peningkatan saluran drainase  primer sepinggan dekat SMPN 13 Balikpapan yang berada di Kecamatan Balikpapan Selatan.

Perbaikan siring dilakukan dengan panjang sekitar 325 meter yang sudah dikerjakan 160 meter. Dengan nilai anggaran memcapai Rp1,6 miliar lebih yang dikerjakan mulai Oktober hingga Desember 2022.

Pada sorenya Wali Kota dan rombongan juga meninjau Sentra Industri Kecil Menengah (IKM) Teritip di Balikpapan Timur yang didalamnya terdapat beberapa bangunan berupa gudang yang dilengkap cool storage untuk menyimpan ikan atau daging.

Dalam sidak tersebut, Wali Kota didampingi, Staf Ahli Doortje Marpaung, Kepala DPU Balikpapan, Andi Yusri Ramli, Kabag Pembangunan Setdakot Rita, serta Plt Dirut Perumda Tirta Manuntung, Agus Budi Prasetyo yang juga Asisten II Bidang Perekonomian Pembangunan dan Kesra Kota Balikpapan.

Lokasi pertama yang dikunjungi Kantor Perumda Tirta Manuntung (PDAM) Kota Balikpapan selanjutnya ke Kantor BPBD dan Dinsos Kota Balikpapan.

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud langsung mendatangi ruang Dewan Pengawas PDAM Balikpapan yang dijumpai Adi Supriadi dan Rusdi. Selain itu Wali Kota juga melihat lansung ruang meter yang berfungsi memantau penggunaan air dari setiap pelanggan.

Dalam kunjungan ini, Wali Kota didamping Agus Budi selaku Plt Dirut Perumda Tirta Manuntung (PDAM) Balikpapan dan jajarannya berpesan agar PDAM benar-benar memberikan pelayanan maksimal.

Rahmad  mengatakan, sidak ini hanya sebatas kegiatan rutin untuk melihat pelayanan di Kantor Perumda Tirta Manuntung, sehingga apa yang menjadi keluhan masyarakat bisa dijawab.

Baca juga ini :  Perhitungan kWh Meter PLN Berdasarkan Rata-rata Pemakaian 3 Bulan Terakhir

“Komitmen kita bahwa Pemerintah pada khususnya memberikan pelayann yang terbaik, ada pun permasalahan permasalahan yang kurang itu wajar, justru dari kekurangan itu bisa dicari penyebabkan, jika pelayanan kita maksimalkan apa yang menjadi komitmen kita melayani masyarakat bisa dapat realisasikan,” ujar Rahmad Mas’ud kepada media, Senin (28/11/2022).

Rahmad mengakui masih banyak keluhan pelanggan. Namun kalau pun ada komplain hal yang wajar karena tidak ada sesuatu yang sempurna, artinya jika ada komplain di layanan Perumda tolong diatasi.

“Saya berpesan kepada jajaran perumda tirta manuntung layani dengan maksimal dan berbuat terbaik demi masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, di lokasi perbaikan gedung BPBD dan Dinsos Rahmad meminta kepada kontraktor untuk komitmen menjalan kontrak yang sudah disepakati bersama.

“Kami berharap komitmen lah kontraktor karena sudah mempercayakan kepada kontraktor untuk benahi dan bangun kantor Dinsosdan BPBD,” ujarnya.

Di lokasi pembangunan kantor BPBD dan Dinsos ini baru diselesaikan lebih dari 60 persen. Artinya masih ada sebulan untuk menyelesaikan.

“Kita berharap cepat kelar sehingga bisa difungsikan. Kita awasi lah kalau tidak sesuai targetkan ada regulasi yang mengatur. Ada kontraknya. Kalau tidak tepat waktu ya ada peringatan bahkan sampai sanksi,” kata Rahmad. 

“Masih ada 1 bulan ini kita harap bisa dirampungkan sebelum 20 hari kedepan dari sekarang. Mudahan terealisasi lah kalau gak ya ada aturan yang mengatur peringatan bahkan sampai ketegasan sanksi dan pidana,” tandasnya.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.