Walikota Balikpapan Tutup Turnamen Voli Indoor dan Pantai

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — – Turnamen Voli indoor dan pantai bertajuk Walikota Cup 2021 yang diselenggarakan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (DPOP) Balikpapan dan Pengcab PBVI Balikpapan di Pantai Manggar Segara Sari, resmi ditutup, Jumat (11/6/2021).

Wali Kota Rahmad Mas’ud sempat menyaksikan pertandingkan kategori umum yakni Bankaltimtara vs KKB sedanhkan Koramil Putri vs GTVC. Bankaltimtara dan Koramil Putri sukses menyabet gelar juara.

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud memberi apresiasi atas terselenggaranya event tersebut dan sebagai bukti bentuk komitmen dalam mendukung kegiatan olahraga di Balikpapan, tak hanya voli tapi dengan cabor lainnya.

“Semoga tahun berikutnya bisa berjalan rutin, Pemkot melalui DPOP Balikpapan akan berkomitmen dalam kemajuan olahraga. Selamat kepada para juara,” ujar Rahmad Mas’ud saat menutup Turnamen Voli Walikota Cup, Jumat (11/6/2021).

Turnamen yang dilaksanakan dengan berbagai kategori dari tingkat SD hingga umum, Rahmad berharap ke depan voli kian berprestasi dan menghasilkan atlet-atlet berkualitas.

“Turnamen ini jadi motivasi bagi para pegiatnya. Selain ciptakan atlet, dengan olahraga juga membuat jiwa yang sehat di tengah pandemi Covid-19,” katanya.

Masih dalam suasana Covid-19, ia pun tak henti-hentinya untuk selalu mengingatkan pentingnya protokol kesehatan (prokes) sebagai bentuk komitmen bersama memutus rantai penyebarannya.

Sementara itu, Ketua Pengcab PBVSI Balikpapan, Mifta Fathi Resqi Utami juga mengapresiasi kerja keras pengurus, apalagi para pesertanya cukup antusias mulai tingkat SD hingga umum. “Dengan adanya turnamen ini, para klub diharapkan terus eksis melakukan pembinaan,” ujar wanita yang disapa Tami ini.

Tami menambahkan, masih akan melaksanakan turnamen serupa. Apalagi Kota Balikpapan akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Provinsi U-19 Indoor dan Voli Pantai U-16.

Baca juga ini :  Persewar Tak Bawa Pemain Baru ke Balikpapan

“Jadi turnamen ini sebagai ajang pemanasan atlet Balikpapan sebelum menuju ke Kejurprov nanti. Pelaksanaannya antara September atau Oktober,” pungkasnya.

Selain Walikota Balikpapan, hadir dalam acara penutupan kegiatan tersebut Kepala Dispora Kaltim, Agus Tianur bersama unsur Forkopimda, Kepala DPOP Dortje Marpaung. .

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.