Polisi mengamankan Siti Elina yang nekat mengacungkan pistol kepada anggota Paspampres setelah berhasil menerobos di depan Istana Merdeka, Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (25/10/2022). [Foto dok. Polisi/ isuara/st]

Wanita yang Berusaha Terobos Istana Kepresidenan Sempat Todongkan Senjata ke Paspanpres

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Seorang wanita yang berusaha menerobos Istana Merdeka Jakart, rupanya sempat menodongkan senjata api ke ke Pasungan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Aksi wanita itu dilakukan pada Selasa pagi (25/10/2022) sekitar pukul 07.00 WIB. Tepat di depan pintu masuk Istana, dia melakukan aksinya, namun digagalkan dan diamankan.

“Betul tadi di dekat Istana di Merdeka Utara, dari anggota bilang dia bawa senjata todongkan anggota ke Paspampres, langsung sama anggota Lantas direbut,” kata Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman.

Wanita berusia 25 tahun itu melakukan aksinya hanya seorang diri. dan sudah diamankan Sub Direktorat Keamanan Negara (Subdit Kamneg) Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya.

“Dengan sigap tiga anggota Satgatur mengamankan wanita tersebut dengan merebut senpi dari tangannya. Lalu kami mengamankannya untuk diserahkan kepada Reserse Jakarta Pusat,” kata Pelaksana Harian (Plh) Kasat Gatur, Kompol Albon.

Dari tangan wanita tersebut, Albon menyebutkan, barang bukti yang diamankan, yakni satu senjata api (senpi) jenis FN, satu tas hitam berisi kitab suci, dompet kosong warna merah muda dan satu unit ponsel.

Polres Metro Jakarta Pusat sudah mengerahkan personel untuk berjaga di jalan sekitar Istana Merdeka.

Suara.com

Comments

comments

Baca juga ini :  Hari ini Target Dua Ribu Tenaga Pendidik Divaksin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.