Budiono

Warga Balikpapan Barat Desak Segera Dibangun Sekolah Kejuruan Negeri

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Warga Balikpapan Barat kembali menanyakan rencana pembangunan SMK Negeri 7. Hal itu disampaikan warga saat menghadiri reses anggota DPRD Kota Balikpapan Budiono belum lama ini.

“Ya, memang waktu saya reses itu warga menanyakan soal pembangunan SMK Negeri 7. Warga bilang lahannya sudah ada tapi kok belum dibangun,” ujar Budiono.

Menurut Budiono, warga Balikpapan Barat mendesak agar segera direalisasikan pembangunan SMK Negeri 7 karena belum ada sekolah kejuruan di wilayah tersebut. Rencana pembangunan sudah digulirkan sejak 2011 lalu.

“Saat ini anak-anak mereka kalau masuk sekolah kejuruan harus pergi ke Utara atau Selatan. Ini yang membuat warga sangat berharap agar pembangunan SMKN 7 direalisasikan,” ujarnya.

Dia menjelaskan, untuk setingkat SLTA merupakan kewenangan Pemerintah Provinsi Kaltim. Sehingga anggota DPPR Provinsi daerah pemilihan (dapil) Kota Balikpapan bisa mendesak Pemerintah Provinsi merealisasikan.

“Itu kewenangan Provinsi. Yang bangun Pemprov. Mudahan diperjuangkan sama anggota DPRD Dapil Balikpapan di Provinsi,” ujarnya.

Selain itu, warga juga mengeluhkan banyak Penerangan Jalan Umum (PJU) di Margomulyo  banyak yang tak berfungsi. Termasuk juga pelayanan air bersih PDAM. Karena masih banyak warga yang belum menikmati air PDAM.

 “PJU memang banyak yang mati, sudah di laporkan. Terus pemasangan PDAM. Artinya pembangunan di Balikpapan Barat ini masih belum setara dengan Kecamatan lain,” katanya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Karyawannya Positif Covod-19 Perusahaan Wajib Tutup 10-14 Hari

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.