Pelaksana Tugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Balikpapan Zulkifli meninjau lokasi

Warga Sekitar Khawatir Jalan Amblas Setinggi Orang Dewasa di Sidodadi Makan Korban

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Warga sekitar mendesak Pemerintah Kota Balikpapan segera ditangani jalan menuju arah Bukit Pelajar atau Sidodadi Balikpapa Barat yang amblas hingga setinggi orang dewasa.

Tokoh masyarakat setempat, Agus Al Kadri mengkhawatirkan jika tidak segera ditangani maka kemungkinan jika hujan dengan intensitas yang tinggi dalam beberapa jam akan terjadi longsor yang parah.

“Kami melihat kontur tanah yang begitu rawan sehingga diperkirakan jika curah hujan deras dalam bebeapa jam tidak menututp kemungkinan tanaha ini akan turun kebawah atau longsor,” ujarnya, Minggu (16/01/2022)

Dia mengatakan, jika terjadi longsor akan berdampak pada rumah-rumah warga yang berada dibawahnya. Sehingga harus cepat diambil tindakkan untuk mencegah. Sehingga tidak menimbulkan korban jiwa.

“Tinggi longsor setinggi orang dewasa, sehingga yng kita khawatirkan apalabila terjadi gesekan maka dia akan meluncur dengan cepat mengenai rumah-rumah yang ada dibawah ini,”

“Untuk itu kami meminta aparat setempat untuk segera menindaklanjuti kondisi tanah yang ada di sekitar Asrama Bukit ini. Kami sebagai totoh masyarakat meminta untuk mengambil tindakkan cepat.”

Comments

comments

Baca juga ini :  PLTU Mulut Tambang Beroperasi Awal Tahun Depan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.