Ketua Panitia Micahel Karundeng

Warga Tonsea di Balikpapan Gelar Perayaan Kunci Tahun, Tradisi Minahasa

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com Warga Tonsea Balikpapan menggelar Perayaan Natal, Kunci Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022 di Restauran Tip Top pada Sabtu (29/01/20022)

Ketua Panitia  Micahel Karundeng mengatakan, kegiatan tersebut merupakan syukuran warga Tonsea, Kabupaten Minahasa Utara di Kota Balikpapan atas penyertaan Tuhan

“Kita mensyukuri penyertaan dan berkat Tuhan di sepanjang tahun yang sudah lewat, orang Minahasa bilang kunci tahun danm memasuki tahun yang baru,” ujar Michael.

Menurutnya, kegiatan tersebut memang selalu digelar warga Minahasa dimana pun. “Memang selalu di adakan setiap akhir bulan atau dipenghujung bulan Januari,” ujar Micahel.

Kata dia, kegiatan tersebut merupakn tradisi yang turun temurun dilakukan warga Minahasa, bukan hanya Minahasa Utara tapi seluruh warga Minahasa di Sulawesi Utara (Sulut).

“Satu tradisi yang sudah turun temurun yang kita jaga dan kita rawat tradisi dari Minahasa Utara atau Minahasa secara umum. Mau dimanapun, termasuk di Kota Balikpapan,” ujarnya

“Supaya kami selalu mengingat kebaikkan-kebaikkan Tuhan di dalam kehidupan kita.”

Comments

comments

Baca juga ini :  Rizal: Kasus Melandai Tapi Belum Terkendali, Minta Patuhi Kebijakan dari Satgas Covid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.