BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan kini mewaspadai penularan covid-19. Karena kabar terbaru ada puluhan warga terkonfimrasi positif yang merupakan klaster jamaah terawih  di Balikpapan

“Sebenarnya yang perlu diwaspadai Covid-19, apalagi klaster baru yang cukup besar mungkin nanti Pak Wali akan rilis,” ujar Sekretaris Kota Balikpapan Sayid MN Fadly, Senin (10/05).

Dia mengatakan, ada sekitar 20-an kasus positif baru yang merupakan jamaah salah satu masjid. Hanya saja dia tak menyebutkan, lokasi masjid yang dimaksud. Karena akan diumumkan langsung Wali Kota dalam konfrensi pers.

 “Tadi kita bahas di coffea morning agak rawan. Ada 20-an satu masjid . Nanti Pak Wali umumkan. Rawan itu,” ujarnya.

Dalam dua bulan terakhir kasus covid-19 di Kota Balikpapan sebenarnya terus melandai. Karena rata-rata diabawah 50 kasus positif. Bahkan Minggu (09/05) kemarin, Satgas merilis 12 kasus positif baru.

Dari 12 kasus positif baru itu, 7 kasus dengan riwayat gejala, 3 kasus dengan riwayat tracing kontak erat dan 2 kasus dengan riwayat orang tanpa gejala (OTG). Kemudian 27 pasien sembuh dan tak ada kematian.

Secara kumulatif jumlah positif covid-19 sebanyak 16.308 kasus, sebanyak 95 orang dirawat di rumah sakit, 250 orang isolasi mandiri, sebanyak 15.379 seluruhnya pasien sembuh dan 584 kasus kematian

Bagikan Ini:

Comments

comments

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Exit mobile version