BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Belakangan banyak muncul informasi di media sosial soal vaksin covid-19. Khususnya vkasin produsen Sinovac setelah program vaksinasi tahap pertama dilakukan.

Jangan kaget kalau melihat ada informasi tentang 3 kemasan vaksin covid-19 produsen Sinovac yang berbeda-beda! Kemasan yang berbeda tersebut menandakan tiga tahapan yang berbeda.

Pertama, sebelum pelaksanaan vaksinasi dimulai, Sinovac melakukan uji klinis vaksinnya bersama Tim Uji Klinis Universitas Padjajaran. Vaksin yang digunakan untuk uji klinis ini dikemas dengan nama SARS-CoV-2 Vaccine.

Vaksin covid-19 yang digunakan untuk pelaksanaan vaksinasi adalah vaksin jadi yang diproduksi Sinovac langsung dan diberikan Persetujuan Penggunaan Darurat (EUA) dari Badan POM, yaitu dengan kemasan bernama CoronaVac.

Di awal Januari, Sinovac sudah mengirimkan 15 juta dosis vaksin covid-19 dalam bentuk bahan baku (vaksin curah) untuk bisa diolah menjadi vaksin jadi dan didistribusikan PT Bio Farma. Yang ini akan mengenakan kemasan vaksin yang berbeda juga.

Jangan sampai tertipu hoaks atau disinformasi terkait kemasan vaksin covid-19 dari Sinovac, mari cari informasi yang benar di https://s.id/infovaksin (covid19.go.id)

Comments

comments

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Exit mobile version