Wawali Jadi Irup SD 006 Balikpapan Tengah, Ini Pesannya di Hari Anak Nasional

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Memperingati Hari Anak Nasional 23 Juli 2018, Wakil Wali Kota Rahmad Mas’ud menjadi insprktur upacara di SD 006 Balikpapan Tengah, Jalan Ahmad Yani.

Sejak pukul 07.00 ratusan siswa SD 006 dari kelas I hingga kelas VI sudah berbaris rapi dengan seragam putih merah dibalut rompi dan topi.

Upacara bendera dihadiri pula Kepala Sekolah Jaka Pramono dan guru serta tim kesehatan dari Puskesmas untuk ikut mengkampenyakan gerakan masyarakat sehat melalui kegiatan mencuci tangan.

Rahmad dalam kesempatan tersebut melemparkan pertanyaan kepada dua siswa yang maju kedepan untuk menjawab pertanyaan nama pahlawan dan Kepala sekolah.
” Sebut nama pahlawan nasional,” tanya Rahmad kepada Excel yang sempat kesulitan menjawab pertanyaan wakil Wali kota Balikpapan ini. ” Kapten Patimura,” kata Excel sempat ragu.

Wakil Walikota sempat meleparkan pertanyaan kedua kepada murid kelas IV ” Ayo siapa nama kepala sekolah?,” ujarnya Rahmad. ” Pak Joko Pramono,” jawab Excel yang disambut tawa guru dan murid-murid karena nama sebenarnya kepala sekolah yakni Jaka Pramono.

Sedangkan siswi kedua dengan lancar menjawab pertanyaan soal pahlawan perempuan. Dijawab dengan lantang ” Kartini,” jawab murid kelas V SD 006 Balikpapan Tengah. Kedua siswa ini mendapat hadiah tas dan sepatu dari Wakil Wali Kota Rahmad Mas’ud.

Rahmad Mas’ud mengatakan kehadiran di SD 006 dalam Hari Anak Nasional dalam rangka memberikan semangat bagi generasi anak bangsa.” Kita juga sebagai orang tua wajib memberikan pengarahan dan ajaran yang positif agar menjadi anak-anak yang mandiri, pinter dan benar. Tentunya tanamkan pendidikan bukan formal tapi pendidikan religi yang bisa menguatkan karakter dan moral akhlak anak,” katanya usai menjadi Irup di SD 006(23/7/2018).

Baca juga ini :  Wuling Promo Operasi Tukar Tambah Almaz

Rahmad menambahkan anak-anak akan tumbuh baik pula jika didukung suasana dan tempat belajar yang nyaman. Rahmad juga mengingatkan agar anak-anak untuk memulai sesuatu harus diawali dengan doa. ” Kenapa harus berdoa karena Tuhan telah memberikan kita nikmat yang sangat luar biasa untuk kita semuanya,” ujarnya.

Pada peringatan Hari Anak Nasional di SD 006 Balikpapan Tengah diisi dengan penampilan tari daerah oleh siswa SD 006. Selain itu juga digelar peragaan cara mencuci tangan yang benar oleh dr Indri.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.