Wawali Kampanyekan Langsung Penggunaan Kantong Belanja Ramah Lingkungan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com Wakil Wali Kota Rahmad Mas’ud ikut mengkampenyakan pengguna kantong non plastik di pusat perbelanjaan Giant MT Haryono.

Hal ini dilakukan usai menghadiri ulang tahun Giant yang berlangsung Sabtu (25/8/2018).

Wawali menyempatkan diri untuk melihat langsung situasi perbelanjaan bahkan menyapa dengan pembeli. Rahmad juga membeli dua kg buah mangga kesukaannya.

Rahmad bersyukur pelaksanaan Perwali 8 Tahun 2018 telah dilaksanakan pelaku usaha termasuk Giant ini. Dia berharap kebijakan yang akan dibuat dalam bentuk perda akan diikuti oleh seluruh pedagang baik modern maupun tradisional.

” Jadi saya harap juga mendukung perda yang dibuat bersama ini kan sekarang adalah Perwali. Tentu harapan kita semua agar seluruh supermarket dan juga tradisional mendukung program dari pemerintah,” katanya.

Menurutnya meski ada sisi pro dan kontra namun sisi manfaatnya sangat banyak berpengaruh pada kelangsungan pelestarian lingkungan Balikpapan tetap bersih, aman dan nyaman.
“Untuk menjaga konsisten pemerintah tidak henti-hentinya karena dibuat perda itu lah jadi bagian komitmen pemerintah kota akan arti penting tidak menggunakan kantong plastik untuk berbelanja,” ujarnya.

Pantau di lokasi, konsumen banyak membawa kantong kloso sendiri bahkan Giant menyediakan kantong ramah lingkungan bagi konsumennya dengan harga jual yang terjangkau.

Comments

comments

Baca juga ini :  Balikpapan Bentuk Forum Kewaspadaan Dini, Antisipasi Gesekan di Masyarakat

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.