Wujudkan Persatuan, 20 Pemuda Gereja Jaga Ketertiban Pelaksanaan Sholat Ied

MUARA BADAK, Inibalikpapan.com- Lebaran 1 Syawal 1440 Hijriyah menjadi kebagian bagi umat Islam di Indonesia dan seluruh dunia. kebahagian dan toleransi terlihat di Masjid Jabal Nur Kecamatan Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara yang juga menyelenggarakan salat Idul Fitri.

Sejak pukul 06.00 wita, umat muslim sudah memenuhi areal masjid. bahkan ada suasana yang berbeda saat menjelang sholat Ied di masjid Jabal Nur, tidak seperti biasa pagi hari ini masjid tersebut sudah disambut oleh kehadiran remaja dan pemuda Gereja.

Kurang lebih 20 remaja dan pemuda Gereja hadir dan ikut dibantu bersama IRMA masjid Jabal Nur dalam menyambut kedatangan jamaah yang ingin melangsungkan Ibadah Sholat Ied. Selain itu mereka berbagi tugas yakni yang mengatur area parkir dan penyebrangan jalan raya.

Daniel Sihotang’ perwakilan pemuda gereja yang dipercaya sebagai korlap mengatakan kegiatan ini adalah wujud kepeduliannya sesama umat beragama dalam wujud kebhinekaan,

“Kami dari remaja dan pemuda Gereja GPIB jemaat Solafide yang juga kebetulan adalah tetangga lingkungan di masjid Jabal Nur ingin membangun suasana yang damai dan rasa yang nyaman melalui keikutsertaan kami untuk bersama mengamankan jalannya ibadah Sholat Ied yang dilangsungkan oleh saudara kami umat muslim,” tuturnya.

“Dari wujud kegiatan ini kami berharap kedepan dapat terus terlaksana, apa lagi kepada generasi muda saat ini harus konsisten dalam menjaga nilai-nilai persatuan pancasila dan kebhinekaan dan dari hal inilah kita mulai ajarkan, kita harus saling melengkapi, saling hidup bertoleransi agar kita bisa bersatu dalam perbedaan ‘Unity In Diversity’ ini nilai yang kita ingin wujudkan” jelas daniel kepada media.

Pelaksanaan salat Ied berlangsung lancar dan tertib dibawah mentari pagi yang cerah. Usai salat, tampak jamaah Jabal Nur berjabat tangan sebagai bentuk ukhuwah islamiah baik kepada anggota keluarga maupun kerabat dan tetangga serta antar umat muslim.

Baca juga ini :  THM di Balikpapan Wajib Tutup Selama Ramadan´┐╝

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.