Yakin Menang, Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf Amin Targetkan 70 Persen Suara di Kaltim

BALIKPAPAN, Ini balikpapan.com – Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Amin Kaltim yakin dapat meraih kemenangan di Bumi Mulawarman pada Pilpres 2019, 17 April nanti. Sebanyak 70 persen suara dari total pemilih di Kaltim ditargetkan menjadi raihan di ajang 5 tahunan itu.

Ini disampaikan Ketua TKD Jokowi-Ma’ruf Amin Kaltim Irjen Pol (Purn) Safaruddin usai nonton bareng (nobar) Debat Kedua Capres 2019 di Nyiurku Beach Resto, Balikpapan, Minggu (17/2/2019) malam.

Dikatakan Safaruddin, pihaknya optimistis dapat meraih kemenangan. “Berdasarkan pemantauan saya sebagai ketua TKD, hampir semua 10 kabupaten dan kota di Kaltim Pak Jokowi leading. Dan target saya 70 persen suara,” ujar mantan Kapolda Kaltim itu.

Untuk diketahui, Jokowi meraih 63,38 persen suara dari total suara sah 1.877.890 di Kaltim, pada Pilpres 2014 lalu. Saat itu dirinya berpasangan dengan Jusuf Kalla, dengan nomor urut 2.

“Dulu kan 63 persen. Makanya target saya 70 persen. Agar meningkat. Dan kalau strategi, itu enggak boleh disampaikan. Nanti pihak lawan tahu,” katanya sambil berkelakar.

Dirinya juga menginstruksikan kepada seluruh calon legislatif (caleg) partai koalisi pasangan calon (paslon) Jokowi-Ma’ruf Amin untuk selalu mensosialisasikan paslon itu dalam setiap kampanye. Ini sebagai salah satu cara untuk memenangkan

“Selalu kita tekankan supaya baliho teman-teman (caleg) juga dipasang foto Pak Jokowi. Kalaupun tidak dipasang, ya mungkin aplikasinya di lapangan. Ketika bertemu dengan masyarakat, dia juga harus mengkampanyekan Pak Jokowi dan Pak Ma’ruf Amin,” tutur caleg DPR RI itu.

Comments

comments

Baca juga ini :  Satgas Tetapkan Karantina 5 Hari untuk Semua Jenis Perjalanan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.