Yamaha Gear 125 Performa Oke, Lincah, Gesit, dan Praktis Bawa Barang

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com — Bicara soal motor matik entry level, sudah pasti tidak lepas dari motor gress Yamaha Gear 125, secara nama kepopulerannya masih baru. Tapi jangan salah, meski baru nongol, potensinya untuk jadi tunggangan yang pas untuk kegiatan sehari-hari pantas menjadi pilihan utama. 

Seperti kata pengguna Yamaha Gear, Abi Hasan, Yamaha Gear sangat mendukung untuk aktivitas harian. Setidaknya ini merupakan kesimpulan yang kami peroleh setelah membeli dan merasakan sensasi berkendara dengan Yamaha Gear 125.

 Bagaimana performanya akselerasinya?, Apakah konsumsi BBM-nya irit?, Layakkah dibeli?, Ayo Yamaha Lovers simak bahasan review Yamaha Gear 125 di bawah ini:

1. Performa Mesin Oke Banget
Poin penting yang dipunya oleh Yamaha Gear 125 adalah performa mesin mantap. Walau memang basisnya masih mengandalkan jantung mekanis Mio M3, tapi apa yang salah? Bedanya, di skutik teranyar ini sudah ada tambahan smart motor generator (SMG). Fitur tersebut berfungsi membuat suara mesin lebih halus ketika starter awal.

Saat selongsong gas diputar agak dalam, akselerasinya terasa sangat menyenangkan. Performa istimewa itu sangat membantu ketika ingin menyalip kendaraan lain, apalagi saat menaklukkan tanjakan di daerah kilo, enteng banget pokoknya. 

“Jadi motor ini pas banget karena jalan di Balikpapan banyak tanjakan di mana-mana. Melaju dalam kecepatan menengah bersama Yamaha Gear 125, rasanya sangat stabil. Penyebabnya tidak lain, penggunaan ban belakang lebar ukuran 100/70-14 inci, serta racikan suspensi yang kaku,” ujar Abi Hasan, Kamis (5/1/2022).

Performa mesin inilah yang jadi salah satu kelebihannya dibanding motor matik entry level lain seperti kompetitor Yamaha lain. Produk pabrikan garputala dibekali kubikasi mesin yang mencapai 125 cc.

Dalam hal menghemat konsumsi BBM, Yamaha Gear 125  menjadi bukti bahwa keiritannya cukup oke. Keiritan ini ditunjang pula oleh tangki BBM 4,2 liter. 

Baca juga ini :  PT. Angkasa Pura I Bersama Kemenhub dan Pemprov Tandatangani Kesepakatan pengelolaan Bandara Samarinda

2. Lincah, Gesit Selap-Selip
Tak kalah menariknya, Gear 125 mudah ditunggangi oleh siapa saja termasuk pengendara pemula sekalipun. Pemilik tinggi 160 cm seperti saya dengan mudah menapakkan kaki ke aspal ketika duduk di joknya, tentu hal ini meningkatkan percaya diri saat berkendara dengan Yamaha Gear 125.

Soal rasa berkendara, pun tidak perlu banyak adaptasi. Lagi-lagi kami sebutkan, bahwa basisnya adalah Mio M3 selaku produk yang sudah dikenal banyak masyarakat Indonesia. Dengan bodi ringkas serta bobot setang ringan, motor ini menyenangkan untuk diajak selap-selip di kepadatan kota saat berangkat dan pulang kerja. Pokoknya nyaman banget.
Secara keseluruhan, Yamaha sudah melakukan beberapa pengembangan. Ambil contoh bodi motor dibuat lebih kekar sehingga terkesan maskulin.

Belum lagi ada tambahan beberapa protektor karet di sisi bodi yang sanggup memberi tampilan tangguh. Meski badan kalian bongsor, menunggangi Yamaha Gear 125 tidak terlihat kekecilan.

3. Gampang Bawa Banyak Barang
Selain hal di atas, Yamaha Gear 125 banyak revisi yang dilakukan pabrikan garputala secara baik. Ambil contoh pemberian lampu depan LED. Fitur anyar tersebut sungguh membuat visibilitas berkendara jadi semakin nyaman ketika berkendara pada malam hari.

Kemudian kompartemen penyimpanan di sebelah kiri dashboard dibuat lebih dalam. Dengan begitu meletakkan botol minum, smartphone, uang, dan lain-lain, tidak terlalu khawatir. Plus kini ada tambahan power charger yang memudahkan pengisian baterai smartphone sepanjang perjalanan.

Hal menarik lain, tersedia dua pengait di motor ini. Pengait pertama letaknya di bawah jok bagian depan. Kemudian pengait kedua di bawah dashboard dengan desain hook atau memiliki pengunci. Kedua fitur itu sungguh  memudahkan, terutama saat motor dipakai berbelanja serta membawa banyak kantong belanjaan. 

Baca juga ini :  PeduliLindungi Bisa Diakses di 50 Aplikasi

“Gak hanya itu Yamaha Lovers, masih ada bagasi di bawah jok yang cukup untuk meletakkan berbagai barang. Tempat penyimpanan itu juga muat dipakai menyimpan jas hujan serta barang lainnya,” imbuhnya.

 Inovasi yang Yamaha berikan untuk Gear 125 masih ada lagi. Sebut saja dua tingkat pijakan kaki untuk pemboceng. Pijakan yang dekat dengan jok, bisa dipakai oleh anak-anak agar kakinya lebih mudah menapak. Ada pula fitur answer back system, supaya memudahkan pencarian motor di lokasi parkir.

Urusan harga, Yamaha Gear 125 sangatlah terjangkau. Varian standard Rp 19.460.000  dan S Version Rp. 20.060.000 (OTR Balikpapan). Sedangkan untuk area Samarinda & Tenggarong Varian standard Rp. 19.560.000  dan S Version Rp. 20.160.000.

Untuk varian Yamaha Gear 125  yang kami bahas di atas ini adalah S Version atau varian tertinggi. Kelebihannya sudah mendapat answer back system dan stop & start system (SSS). Kalo kalian tertarik, buruan deh samperin diler-diler Yamaha terdekat. 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.