Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Balikpapan Andi Yusri Ramli

Yusri : Penanganan Longsor di Asrama Bukit Gunakan Dana Tidak Terduga

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com — Hujan yang kerap mengguyur Kota Balikpapan dalam beberapa hari terakhir ini, cukup membuat warga khawatir, terutam saat melintas di kawasan Jalan Asrama Bukit RT 63 Baru Ilir, Balikpapan Barat. 
Pasalnya, kondisi jalan yang amblas jika terus terkena hujan akan membuat jalan semakin amblas, saat ini saja kondisi jalan yang amblas hingga mencapai 1,5 meter.

Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum (PU) Kota Balikpapan, Andi Yusri Ramli mengatakan, pihaknya sudah beberapa kali melakukan peninjauan ke lokasi. Hanya saja, surat instruksi pelaksanaan pengerjaannya sampai saat ini masih diusulkan ke Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud.

“Administrasinya berada di pemerintahan, kalau surat instruksi pengerjaannya sudah turun dari Walikota, kami dari DPU akan menyiapkan data teknis untuk pelaksanaan pengerjaannya,” ujar Andi Yusri saat dikonfirmasi media, Minggu (30/1/2022).

Yusri  menjelaskan, pihaknya masih menunggu surat instruksi dari Wali Kota Balikpapan terkait tindak lanjut perbaikan turap atau siringan di Asrama Bukit.

“Mudah-mudahan bisa segera turun surat instruksinya biar bisa cepat dikerjakan, sebelum menimpa ke jalan raya,” tuturnya.

Disinggung mengenai anggaran yang digunakan nantinya. Yusri menyebutkan usulan pengerjaannya akan menggunakan anggaran Dana Tak Terduga (DTT).

“Usulannya seperti itu yakni menggunakan DTT, karena usulan dari Kecamatan ke Wali Kota memang menggunakan anggaran DTT, karena kita belum ada alokasi anggaran penangan di lokasi longsor,” tutupnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Yayasan BOS dan BKSDA Lepasliarkan 10 Orangutan di Hutan Kehje Sewen dan Bukit Batikap

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.