BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com —Hingga November 2017, pemasukan retribusi daerah dari obyek wisata pantai Manggar Segara Sari mencapai Rp1,9 miliar. Melihat pencapaian retribusi tersebut, Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata menargetkan pemasukan tahun 2018 pada pantai Manggar mencapai Rp4 miliar.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Balikpapan, Oemy Fasesly mengakui target tahun 2018 cukup berat namun pihaknya optimis target itu akan tercapai. Mengingat pantai Manggar saat ini terus dilakukan pembenahan oleh pemerintah kota.

“Kita upayakan maksimal dari target kita sebesar Rp4 miliar tahun depan itu tercapai. Doakan ya,” ucapnya Minggu, (10/12/2017).

Menurutnya, pencapaian signifikan dalam pemasukan tahun 2017 banyak  disumbang dari kenaikan retribusi parkir dan tiket masuk pantai Manggar yang mengalami sejumlah kenaikan tarif sejak diterbitkan Perda No 5 Tahun 2017 tentang perubahan atas Perda No 10 tentang retribusi jasa dan usaha.

“Insyallah kekurangan dapat ditutup pada moment liburan Natal dan tahun baru nanti. Kita doakan saja ramai pengunjung,” harapnya.

Oemy yakin, momentum libur Natal dan tahun baru diprediksi kunjungan pantai Manggar sekitar 3000-4000 pengunjung. Dan hal itu akan mendongkrak pemasukan di akhir tahun.

Selain meningkatkan pemasukan pada retribusi, pihaknya juga melakukan pembenahan untuk pantai Manggar.

“Sudah disiapkan pembangunan bertahap beberapa sarana prasarana seperti pujasera, pemasangan paving blok, penahan abrasi, sekaligus pemagaran sejumlah lokasi yang untuk menurutp jalur tikus pengunjung yang tidak membayar karcis masuk,” tutupnya.

Comments

comments

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Exit mobile version