BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Meski diawal tahun 2021 ini jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Balikpapan terus mengalami penambahan yang signifikan, Wakil Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balikpapan, Mieke Henny tetap optimistis perekonomian Kota Balikpapan di 2021 tetap mengalami peningkatan.

“Saya pribadi optimistis jika tahun 2021 ekonomi Balikpapan alami peningkatan, meski jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 juga terus bertambah,” ujar Mieke Henny kepada media, Senin (11/1/2021).

Menurut Mieke, meningkatnya perekonomian Balikpapan di 2021 ini bisa dilihat dari semakin menggeliatnya aktivitas perekonomian warga. Dibuktikan dengan dibukanya pusat-pusat perbelanjaan atau mall, bioskop, tempat hiburan malam, cafe, pub hingga arena bermain anak-anak.

“Memang ada pembatasan jam operasional tempat usaha, setidaknya perekonomian masyarakat tetap berjalan,” tambahnya.

Dirinya berharap, pandemi Covid-19 di Balikpapan cepat berlalu dan perekonomian masyarakat bisa kembali berjalan seperti biasa. Ia juga mengimbau masyarakat, dalam melakukan aktivitas perekonomian, maupun aktivitas lainnya tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) 3M, seperti menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun.

“Mudah-mudahan pandemi Covid-19 ini cepat berlalu dan perekonomian Balikpapan bisa kembali pulih seperti sedia kala,” tutup politikus Partai Demokrat ini.

Comments

comments

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Exit mobile version