BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Ratih Kusuma bersama Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif membuka kejuaran Balikpapan Open Bowling 2023 di BSB, Sabtu (4/3/2023) sore.

Acara ini selain memasyarakatkan bowling dan menyemarakkan juga membina perkembangan olahraga bowling di kota Balikpapan.

Mewakili wali kota Balikpapan, Ratih Kusuma berharap kejuaran ini juga ajang silaturahmi sesama atlet, melatih diri serta mengukur kemampuan atlet. “Serta menjaring atlet-atlet muda kota Balikpapan  dan siap dipertandingan baik tingkat daerah, nasional maupun internasional,” ujarnya.

Dalam ajang Porprov, kota Balikpapan dalam olahraga Bowling keluar sebagai juara umum. Begitu juga saat Kejurda Bowling  di Bali pada Desember 2022, kota Balikpapan keluar sebagai juara.

“Harus disikapi dengan kinerja penguurus yang optimal untuk memfasilitasi minat dan bakal yang ada di Balikpapan. Dan terimakasih pada jajaran managemen Super Blok yang sudah menyiapkan fasilitas ini.  Denan adanya lintas bowling ini pebowling Balikpapan bisa meraih prestasi ketingkat nasional,” ucapnya.

Wali kota kata Ratih juga berharap dengan IKN ini, seluruh cabor bisa termotivasi untuk lebih berprestasi. “Dan pembinaan atlet hendaknya bisa dilakukan secara berkesinambungan dan beri perhatian pembinaan usia dini atlet yang dapat diandalkan dimasa depan,” harapnya.

Sementara itu Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Rizki Handayani menilai Bowling bukan hanya sebagai atraksi hiburan dan juga olahraga rekreasi tapi juga olahraga prestasi. Ada bowling di BSB membuat diversifikasi produk wisata. “Ini ujung meningkatkan kapasitas SDM atlet di Balikpapan. Ini sudah lama dan bisa segala umur dengan adanya hotel, juga bisa jadi tempat ini bagus banget. Betul sekali selain hiburan juga olahraganya. Positif sekali,” ujarnya.

Pembukaan Balikpapan Open Bowling 2023 dihadiri pula perwakilan pengurus Ketua PBI Kaltim, Ketua PBI Kota Balikpapan serta perwakilan KONI Balikpapan.

Comments

comments

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Exit mobile version