BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – sekitar 50 orang dari MUI kota Balikpapan, pejabat pemerintah kota dan jajaran Pdam Balikpapan menggelar istigfar dan doa bersama di Waduk Manggar Rabu pagi pukul 11.00 Wita.

Istigfar 100 kali dan tasbih nabi Yunus dipimpin ustad Jailani Mawardi.
Tampaknya hadir Asisten I Syaiful Bahri,  para staf ahli walikota, Kabag Pemerintahan, Camat Balikpapan Utara dan Dirut PDAM Haidir Effendi, Direktur Teknik PDAM Anang. Istighfar dimulai tepat pukul 11.00 wita.

Para ulama kota Balikpapan menggelar doa mibta hujan di Waduk Manggar. Foto: Andi Iwe
Para ulama kota Balikpapan menggelar doa mibta hujan di Waduk Manggar. Foto: Andi Iwe

Syaiful bahri berharap dapat terus hujan sehingga bisa memenuhi ketersediaan air di Waduk Manggar. “Mudah-mudahan hujan tadi malam bisa terus turun dan  hujan ini membawa rahmat bagi masyarakat Balikpapan,” katanya sebelum memulai doa bersama di Waduk Manggar.

Dia menambahkan untuk aman dan normal waduk Manggar, ketinggian mencapai 10 meter. ” Semalam hujan menambah 10 cm. Kita berharap hujan turun kembali,” katanya.

Pada kesempatan sama Dirut PDAM Haidir Effendi juga menyampaikan terima kasih atas perhatian masyarakat dan MUI dan pemerintah kota dalam rangka doa bersama ini. “Mudah-mudahan diberikan rahmat hujan bagi masyarakat Balikpapan,” ujarnya singkat.

Setelah istigfar dan tasbih selama 30 menit dilanjutkan doa yang dipimpin kh Anas Muchtar

“Ya allah turunkan hujan secepatnya tanpa ditunda-tunda. Turun hujan yang membawa rahmat bagi makhluknya,” kata KH Anas Muchtar.

Comments

comments

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Exit mobile version