BALIPAPAN, Inibalikpapan.com —- Tim gugus tugas Covid-19 kembal melakukan skrining rapid tes di pusat perbelanjaan Balikpapan Plaza, Rabu pagi (27/5/2020).

Sejak pukul 10.30 wita, puluhan pekerja mall BC mengikuti rapid tes. Sebelumnya mereka mendapatkan arahan dari Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi dan Kepala DKK Balikpapan dr Andi Sri Juliarty bersama tim gugus tugas covid-19.

Satu persatu pekerjaa mall ini antri dengan kursi berjarak yang sudah disiapkan. Setelah mengisi data, petugas berpakaian APD yang berada di ruang tertutup melakukan pengambilan sampel darah di bagian lengan peserta rapid test.

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengatakan pelaksanaan skrining rapid test yang dilakukan tim gugus tugas sudah yang ke lima kalinya secara massal.

” Sebelumnya kan imam masjid, pendeta, pastur, lalu pedagang pasar ditiga, kemudian pedagang soto di Klandasan, E walk sebelum lebaran sekarang di BC jumlahnya 250 pekerja. Nanti kita lakukan ke Ketua-ketua RT, ” katanya disela kegiatan di rapid test di BC, Rabu (27/5/2020).

Pemeriksaan sampel darah diikuti pekerja mall, pengunjung dan pekerja di Toko Bazar.

Menyinggung kegiatan ekonomi seperti aktivitas mall, Rizal berpendapat belum secara resmi dibuka, pihaknya masih menunggu panduan new normal yang sedang disusun tim gugus tugas covid-19 Kota Balikpapan. Panduan ini dibuat agar masyarakat bisa melakukan kegiatan sehari-hari termasuk kegiatan ekonomi dengan lebih baik lagi.

” Ya tunggu dulu. Kita akan mencontoh empat daerah tapi saya lihat sudah mengerti protokol kesehatan seperti pakai masker, pemeriksaan suhu tubuh, disiapkan cuci tangan. Kita lagi buat panduan agar kehidupan masyarakat lebih baik lagi, ” tandasnya.
 
Sebelumnya pada 23 Mei lalu, juga dilakukan skrining rapid tes di Mall BSB. Dari 208 pekerja tenant, hasilnya satu reaktif dan ditindaklanjuti dengan swab.

Comments

comments

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Exit mobile version