BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Pemerintah kota telah mengintruksikan sekolah memberikan bantuan bagi calon siswa dalam entri data proses PPDB online yang mulai berlangsung Senin kemarin.

Selama tiga hari dibuka pendaftaran untuk jalur umum.

Sekolah negeri SMA 1 Balikpapan sejak Senin didatangi calon siswa baru bersama orangtuanya. Meski online  mereka masih dibantu dalam memasukan data ke sekolah melalui online.

Di SMA 1 ini untuk  jalur regular 273 orang,  jalur  BL sebanyak 110 siswa, prestasi 35 orang, gakin 9 orang, dan luar kota 4 siswa.

Kepala Sekolah SMA 1 Balikpapan Ahmad Suja’i mengatakan jumlah kouta siswa baru di sekolahnya sama dengan tahun lalu.
” Jumlahnya sama tidak ada perbedaan semua jalur. Kalau prestasi ini ada tambahan nilai dari dinas, nanti mereka yang menentukan. Kuatonya juga dari mereka,” katanya.

Pihaknya dalam PPDB online diminta untuk membantu masyarakat dalam d data entri karena persoalan ini menjadi kendala yang kerap dihadapi masyarakat.

Karena itu sekolahnya menyiapkan puluhan perangkat komputer dengan petugasnya.

“Biasa kendalanya saat mereka input di rumah atau warnet mungkin jaringan. Disekolah ini kita siapkan 34 perangkat computer dibimbing 4 guru dan asisten dari IT club. Ini computer sudah jalan sejak pagi tadi. Tahun lalu ada 20 komputer sekarang ada tambahan kita tempatkan diruang multimedia,” terangnya.

Suja’I menambahkan selama diterapkan PPDB online upaya titipan siswa tidak ada lagi. Karena masyarakat  dapat memantau siswa yang diterima dalam system ini.

“Sudah tidak ada lagi kan masyarakat sudah dapat memantau langsung,” tukasnya.

Comments

comments

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Exit mobile version