BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota Balikpapan memastikan hingga kini sudah 306 sambungan rumah yang telah menikmati jaringan gas atau city gas dari jumlah keseluruhan 3.849 sambungan rumah.

Asisten II Pemerintah Kota Balikpapan Sri Soetantinah mengatakan, kontraktor pelaksana PT Nindya Karya bersama PT. Pertagas dan Perusahaan daerah terus menambah jumlah sambungan rumah yang akan menikmati gas murah tersebut.

“Kemarin itu baru dapat sekitar 306 sambungan rumah yang sudah clear di sektor 2 Kelurahanh Kartangjati itu sudah bisa digunakan,” ujar Soetantinah.

Menurutnya, jaringan gas yang sudah melalui tahap ujicoba, sebelum dipasang ke rumah warga telebih dulu dilakukan pengecekan satu persatu sambungan rumah untuk memastikan aman terpasang hingga ke kompor warga.

Dia menambahkan, nanti seluruh sambungan rumah terpasang dan bisa dinikmati warga dan Sejauh ini, pihaknya belum menerima laporan kebocoran pipa gas pada proyek Kementerian ESDM yang bernilai miliar rupiah tersebut.

“Pasti bertambah jumlah sekarang tapi saya belum tahu sektor mana yang sudah mengalir lagi. Saya belum monitor lagi jumlahnya berapa yang sudah gas in,” ujarnya.

“Itu nggak ada laporan yang masuk soal galian-galian saja. Itu memang belum semua karena itu tadi belum yakin semuanya sehingga belum ditutup semua. Kekhawatiran kita kalau gas belum dialirkan mungkin belum sempurna,”

Sebagimana diketahui, gas untuk jargas kota Balikpapan diperoleh dari sumur Chevron Indonesia Company dengan alokasi 0,5 MMSCFD. Melalui Pertagas Niaga untuk mengelola dan mengoperasikan jargas dengan bekerjasama melalui Perusda.

Pemerintah Kota Balikpapan pada 2017 ini belum mendapat jatah tambahan pemasangan jaringan gas kota ini. Balikpapan akan kebagian lagi pada 2018 mendatang seperti yang dijajnjikan Dirjen Migas Kementerian ESDM pada kunjungan ke Balikpapan dua pekan lalu. Namun jumlahnya SR tambahan belum dapat dipastikan.

Comments

comments

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Exit mobile version