BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kota Balikpapan kemungkinan besar akan menjadi lokasi pembangunan Transtudio di tengah kontroversi antara Gubernur Kalimantan Timur dengan DPRD Kaltim.

Meski belum pasti, DPRD Balikpapan akan mendukung penuh rencana pembangunan di Balikpapan.

Ketua Komisi III DPRD Balikpapan Andi Arif Agung mengatakan pemerintah kota segera memfasilitasi dengan mempemudah segala perizinan.

“Kami sangat sambut baik jika benar di bangun disini. Pemerintah kota harus siap memberikan fasilitas. Ternyata Pemkot dipercaya oleh investor nasional yang bernama Chairul Tanjung untuk dibangun Transdtudio di Balikpapan. Misalnya, proses pembangunan Transtudio Mini yang tanpa ada masalah,” ujar Andi Arif Agung (A3), hari ini (18/3/2016).

Andi menilai kondisi Balikpapan yang relatif kondusif dan tidak ada kontroversi pembangunan diyakini hal ini akan membuat investor lebih nyaman.

“Saya pikir dengan trend prosistif ini susana yang sangat kondusif, dapat mengikat daya tarik investor untuk berinvestasi di Balikpapan, tak terkecuali investor Transtudio itu. Kita menyambut baik dan antusias jika pindah di Balikpapan,” tandasnya.

Dengan masuknya investor Transtudio di Balikpapan, diyakini akan memberikan multiplayer effect menggerakkan sektor swasta dan pelaku makro ekonomi  di Balikpapan.

“Dampak positif banyak sekali bagi masyarakat ya dan ekonomi Balikpapan. Situasi ini harus betul-betul dimanfaatkan untuk membangkitkan ekonomi kita ditengah situasi yang kurang menggembirakan ini,” tukasnya.

 

Comments

comments

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Exit mobile version